Rambut ibaratkan sebuah mahkota seorang wanita, sehingga rambut menjadi salah satu pusat perhatian. Karena menjadi pusat perhatian tentunya kita harus menjaga keindahan dan kesehatannya. Selain itu, rambut yang indah dan sehat dapat membuat kita tampil lebih percaya diri. Banyak sekali perawatan yang bisa kamu lakukan untuk membuat rambut sehat dan indah, dan salah satunya adalah mencuci rambut atau keramas. Tetapi jangan melakukannya terlalu sering, karena keramasa terlalu sering akan membuat rambut menjadi kering dan membuat warna rambut menjadi pudar. Saat keramas kamu juga tidak boleh melakukannya dengan asal. Dan biasanya ada beberapa kesalahan yang biasa kamu lakukan saat keramas. Apa saja kesalahan yang biasa kamu lakukan saat keramas? Ini dia.

  1. Rambut Kusut Sebelum Keramas

Kesalahan pertama yang biasa kamu lakukan saat keramas adalah membiarkan rambut kusut sebelum keramas. Jika kamu keramas dengan rambut yang kusut entah karena bangun tidur atau karena aktivitas yang kamu lakukan, maka folikel rambut akan tertarik dan menjadi rapuh. Jadi akan lebih baik jika kamu menyisir dan merapikan rambut kamu sebelum kamu keramas. Sehingga rambut tidak akan rapuh dan menyebabkan rontok.

  1. Tidak Membasahi Rambut dengan Baik

Kesalahan selanjutnya yang biasa kamu lakukan saat keramas adalah tidak membasahi rambut dengan baik. Saat membasahi rambut sebelum keramas, biasanya kamu tidak membasahinya dengan benar karena hanya bagian luar saja yang basah. Padahal jika rambut tidak basah dengan sempurna, maka shampoo tidak akan bekerja secara efektif. Kamu juga membutuhkan shampoo yang lebih banyak untuk membersihkan trambut. Jadi, kamu harus membasahi rambut kamu dengan benar sampai kedalam juga.

  1. Menggunakan Air Panas Untuk Membilas Rambut

Kesalahan selanjutnya yang biasa kamu lakukan saat keramas adalah membiloas rambut menggunakan air panas. Jika kamu keramas menggunakan air panas maka akan membuat kutikula rambut terbuka. Sehingga rambut kamu akan kehilangan minyak alami dan protein keratinnya. Rambut kamu akan menjadi rapuh dan kusam. Jadi, akan lebih baik jika kamu tidak keramas dengan menggunakan air yang panas. Sesuaikan air menjadi suam-suam kuku atau menggunakan air dingin.

  1. “Scrunching” Rambut Saat Keramas

Melakukan “scrunch” rambut saat keramas akan membuat rambut menjadi kusut, sehingga akan lebih muidah rapuh dan patah. Jadi, jangan membawa ujung rambut ke kulit kepala saat sedang keramas.

  1. Tidak membilas dengan Baik

Kesalahan terakhir yang biasa kamu lakukan saat sedang keramas adalah tidak membilasnya fdengan baik. Jika kamu tidak membilas rambut dengan benar akan membuat shampoo dan produk lainnya akan menumpuk dan dapat menyebabkan iritasi pada kulit kepala.

Baca juga Gak Sempet Keramas Sehingga Rambut Jadi Lepek? Eits, Kamu Tetap Bisa Terlihat Stylish. Gunakan 5 Cara Ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Natural Remedies yang Bisa Membuat Kulit Wajah Kamu Terlihat Lebih Baik Pada Pagi Hari

Terlepas dari jenis atau warna kulitnya, terbangun dengan