Sekarang ini memang tidak hanya wanita dewasa yang menggunakan make up. Anak remaja jaman sekarang juga sudah menggunakan make up untuk menyempurnakan penampilannya. Karena masih dalam usia remaja, mereka juga harus menggunakan make up sesuai dengan umur mereka. Jangan menggunakan make up yang terlalu menor yang akhirnya akan membuat penampilannya terlihat lebih tua dari umurnya. Hal ini seringkali terjadi karena mareka mengaplikasikan make up dengan cara yang tidak tepat. Kamu tidak mau kan jika kamu dikira ibu-ibu karena menggunakan make up yang salah? Nah, buat kamu yang ingin menggunakan make up, kamu harus mengikuti beberapa tips make up ini agar terlihat sesuai dengan umur kamu. inilah beberapa tips make up yang bisa kamu gunakan untuk hasil make up yang natural dan sesuai dengan umur kamu, antara lain :

  1. Menggunakan Pelembab

Tips make up pertama yang harus kamu gunakan untuk hasil make up yang natural dan sesuai dengan umur adalah dengan menggunakan pelembab. Pelembab adalah make up yang tidak boleh kamu lupakan. Hal ini untuk menjaga agar kulit kamu tidak kering dan tetap lembab. Selain itu pelembab juga berfungsi untuk menjaga kulit dari kandungan bahan-bahan kimia kosmetik.

  1. Tidak Perlu Menggunakan Alas Bedak

Tips make up selanjutnya yang harus kamu lakukan untuk mendapatkan hasil make up yang natural dan sesuai dengan umur kamu adalah tidak perlu menggunakan alas bedak. Akan lebih baik jika kamu memang tidak menggunakan alas bedak. Tetapi jika kamu tidak percaya diri dengan bekas jerawat kamu bisa menggunakan concealer. Atau jika kamu sudah ta,pil percaya diri dengan wajah dan kulit kamu kamu tidak perlu menggunakan apapun.

  1. Tidak Perlu Menggambar Alis

Hal selanjutnya yang tidak perlu kamu lakukan jika ingin mendapatkan hasil make up yang natural adalah kamu tidak perlu menggunakan alis. Dengan menggunakan alis akan membuat penampilan kamu terlihat lebih tua. Apalagi jika kamu mengaplikasikannya dengan tebal. Tetapi jika kamu memang tidak memiliki alis yang tebal, kamu bisa menggunakan pensil alis, tetapi jangan terlalu pekat menggunakannya. Dan jika kamu sudah memiliki alis yang tebal, sebaiknya kamu hanya perlu merapikannya agar terlihat rapi.

  1. Menggunakan Riasan Mata yang Sederhana

Tips make up selanjutnya yang harus kamu lakukan untuk mendapatkan hasil make up yang natural dan sesuai umur kamu adalah dengan menggunakan make up mata yang sederhana. Kamu hanya perlu mengaplikasikan eyeshadow berwarna vanilla atau champagne. Setelah itu kamu bisa melengkapinya dengan menggunakan maskara.

  1. Menggunakan Blush On

Menggunakan blush on akan membuat wajah kamu terlihat lebih segar. Kamu hanya perlu mengaplikasikannya dengan tipis agar tidak terlihat menor.

  1. Menggunakan Lipstik

Kamu tetap bisa menggunakan lipstik sesuai dengan keinginan kamu. tetapi jika kamu ingin hasil yang benar-benar natural, kamu bisa menggunakan lips balm atau lip gloss.

 

Baca juga Terlihat Jauh Lebih Tua Walau Rajin Perawatan? Mungkin Ini Biang Keladinya!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Alasan Mengapa Makeup Kamu Terlihat Buruk, Jadi Hati-hati Yaa

Saat kamu menerapkan makeup, ada beberapa kesalahan yang