Memiliki kulit acne prone atau jenis kulit yang cenderung kering juga bisa menyebabkan jerawat lho. Jadi bukan hanya masalah wajah berminyak saja yang dapat menyebabkan jerawat pada wajah. Sebenarnya cara mengatasi jerawat pada kulit yang kering malah akan sedikit lebih sulit. Kebanyakan produk yang digunakan untuk mengatasi masalah jeraewat biasanya untuk kulit yang berminyak. Dan menggunakan produk untuk mengatasi jerawat biasanya dapat membuat kulit tambah kering. Jadi gimana dong? Masa kulit kamu jadi tambah kering? Nah untuk mengatasi hal ini, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan jika memiliki kulit acne prone dan cenderung kering agar masalah jerawat segera teratasi, antara lain :

  1. Menjaga Kelembapan Kulit Wajah

Cara pertama yang harus kamu lakukan agar jerawat segera teratasi pada wajah yang kering adalah dengan menjaga kelembapan kulit wajah kamu. akan lebih baik jika kamu tidak menggunakan produk pelembab yang memiliki tekstur yang terlalu berat. Kamu bisa m,enggunakan pelembab yang memiliki tekstur ringan dan mudah meresap dalam kulit, seperti pelembab yang berbahan cair. Sehingga tidak akan menyumbat pori-pori. Kandungan yang bisa kamu pilih adalah jojoba dan zinc, kandungan ini sanagat bagus untuk membuat kulit menjadi lembab.

  1. Memperhatikan Kandungan Pada Obat Jerawat

Cara selanjutnya yang harus kamu lakukan agar jerawat segera teratasi pada kulit acne prone yang cenderung kering adalah dengan meperhatikan kandungan pada obat jerawat yang kamu gunakan. Akan lebih baik jika kamu menggunakan obat jerawat yang mengandung galactoarabina. Karena anti inflamasi, maka kandungan ini dapat mengeksfoliasi dan menjaga kulit dari peradangan. Tetapi jika kamu menggunakan obat jerawat dengan kandungan benzoyl peroxide atau salicylic acid, justru kandungan ini akan menimbulkan masalah kulit lain pada wajah kamu.

  1. Pakai Cleanser yang Tepat

Cara selanjutnya yang harus kamu lakukan agar jerawat segera teratasi pada kulit acne prone yang cenderung kering adalah dengan menggunakan cleanser yang tepat. Agar kulit kamu tidak semakin kering, sebaiknya kamu memilih cleanser yang tidak akan menyerap minyak alami pada wajah. Akan lebih baik jika kamu mencuci wajah dua kali dalam sehari agar wajah tidak terlalu kering.

  1. Mengaplikasikan Skin Care Sambil Memijatnya

Cara selanjutnya yang harus kamu lakukan agar jerawat segera teratasi pada kulit acne prone yang cenderung kering adalah mengaplikasikan skin care sambil memijatnya. Selain dapat membuat skin care lebih meresap, hal ini juga berguna untuk meningkatkan sistem limfatik yang akan membawa nutrisi ke seluruh tubuh dan akan membuang racun. Sehingga jerawat, kulit kering, dan kusam  tidak akan muncul.

Baca juga Punya Kulit Berjerawat? Segera Jauhi Bahan Ini Dari Wajahmu Agar Jerawat Tidak Semakin Parah

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Natural Remedies yang Bisa Membuat Kulit Wajah Kamu Terlihat Lebih Baik Pada Pagi Hari

Terlepas dari jenis atau warna kulitnya, terbangun dengan