e4ccf9cc-de51-428a-944e-f2dce0cb43b1_169

Banyak wanita hijab yang mengeluhkan masalah rambutnya dan cukup sulit untuk di atasi, sebagian dari mereka melakukan banyak usaha untuk menjaga agar rambutnya tetap sehat dan cantik salah satunya dengan memilih shampo yang tepat untuk hijaber, tapi ternyata perawatan dengan produk khusus wanita berhijab saja belum cukup.

Masih banyak yang harus lebih diperhatikan agar masalah rambut bisa teratasi, seperti beberapa tips berikut ini adalah perawatan rambut bagi wanita hijab yang disarankan oleh dokter.

Memilih Kerudung yang Tepat

Memilih kerudung yang tepat merupakan salah satu poin yang paling penting ladies, untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala para dokter menyarankan untuk memilih kerudung yang menyerap keringat yang tidak hanya membuat kamu merasa nyaman saja ladies, tapi jugga memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga rambut tetap bisa bernapas. Sebaiknya hindari penggunaan kerudung yang berlapis-lapis karena bia mengambat sirkulasi udara di area kepala.

Buka Kerudung Saat Istirahat

Saat beraktifitas seharian usahakan untuk menyempatkan waktu istirahat dan melepas kerudungmu, biarkan rambutmu bernafas sejenak. kamu bisa melepas kerudung di kamar mandi atau ruangan khusus yang tidak bisa di masuki orang sembarangan seperti ruang menyusui. Tidak hanya melepaskan kerudungmu ladies tapi juga melepaskan ikat rambut jika ingin rambutmu lebih sehat. Selain itu dokter juga menyarankan untuk memotong pendek rambut buat kamu wanita hijab.

Rajin Mencuci Rambut

Sebagian wanita malas untuk mencuci rambut, padahal kebiasaan ini merupakan salah satu penyebab kerusakan rambut. Menurut ahli tak ada bedanya frekuensi mencuci rambut untuk wanita berhijab dan tidak. Jangan beranggapan bahwa rambutmu tetap bersih karena selalu tertutup hijab ladies, padahal kondisi rambut berminyak akan lebih cepat dialami oleh wanita berhijab karena kepala ditutup selama seharian. Mencuci rambut juga bertujuan untuk melepaskan sel-sel kulit mati di kepala. Kamu bisa menyesuaikan frekuensi keramas kamu sesuai dengan aktifitasmu ladies.

Gunakan Produk Perawatan yang Tepat

Jangan berlebihan dalam penggunaan produk perawatan rambut ladies, karena pada dasarnya segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Selain itu pemilihan produk untuk rambut juga harus tepat sesuai fungsinya seperti jika bermasalah dengan rambut ketombe dan berminyak. Hindari memilih produk yang juga mengandung banyak minyak sehingga membuat kamu iritasi seperti jerawat atau kerontokan.

Baca juga Tips Agar Rambut Tidak Lepek bagi Kamu Yang Berhijab

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Perbedaan Jenis Kulit Sebelum Kamu Memulai Perawatan

Tampil cantik dengan kulit mulus tanpa noda tentu