Tak ada yang ingin hari kencannya terdengar seperti wawancara kerja. Namun, bagaimanapun juga, kamu harus saling bertanya jawab untuk bisa mengenal seseorang,  bahkan seandainya kamu sudah kenal agak lama. Untuk memperkuat hubunganmu seiring dedngan waktu, sangat penting untuk tahu pertanyaan penting untuk ditanyakan. Kadang bahkan, meskipun pertanyaan-pertanyaan tersebut mengandung jawaban yang mungkin tidak kamu sukai. Bahkan, justru pertanyaan-pertanyaan seperti itu sangatlah penting adanya. Jika kamu sangat penasaran dengan pasanganmu, apalagi jika fokusmu bukan sekedar hubungan jangka pendek, maka ini adalah hal-hal yang bisa jadi tempat yang pas untuk ditanyakan.

“Apakah kamu pernah jatuh cinta?”

Baik seseorang pernah jatuh cinta atau tidak bisa jadi hanya sekedar kepetulan. Meski demikian, ini pertanyaan penting yang harus kamu jawab untuk tahu respon pasanganmu. Jika pasanganmu tidak pernah jatuh cinta tetapi sering pacaran dengan banyak orang, maka bisa jadi ini adalah tanda bahwa ia adalah tipe seseorang yang tidak mau atau tidak ingin berkomitmen. Atau, di sisi lain, jika pasanganmu mengklaim bahwa ia pernah jatuh cinta berkali-kali, bisa jadi ia adalah orang yang mudah suka dan hanya bergantung pada pasangan, bukan benar-benar berperasaan dalam. Jatuh cinta butuh keberanian, dan jawabannya akan memberitahumu apakah ia punya keberanian untuk itu.

“Apa gol-gol hubunganmu?”

Jika hubungan itu masih awal dan kamu tidak yakin apakah kamu ingin komitmen dengan dia, kamu bisa menanyakan pertanyaan penting ini sehingga kamu tahu kemana arahmu dan dia mungkin akan menuju. Kamu harus menanyakan ini agar mengetahui apakah kalian punya visi yang sama. Jika tidak ada ruang untuk kompromi, maka kamu dan dia jelas sebaiknya tidak melanjutkan hubungan tersebut kecuali sudah sama-sama siap dengan resikonya. Yang penting, kamu dan dia bisa membuat keputusan yang saling terinformasi.

“Apakah kamu mempraktekkan seks aman?”

Di era seperti ini, seharusnya kamu tidak perlu lagi takut untuk bertanya. Stigma dari pertanyaan penting ini memang masih kental, tetapi jika ternyata pasanganmu aktif secara seksual selama ini dan tidak pernah mempraktekkan seks yang aman, maka bisa-bisa di masa depan kamu akan terkena bencana. Apa pun rencanamu, jika hubungan tersebut nantinya akan bertahan, maka kehidupan seksualmu dengannya adalah hal yang penting. Tertular penyakit seksual dari pasangan akan jadi hal yang sangat tidak menguntungkan.

“Apakah kamu punya hutang?”

Hutang adalah hal yang cukup umum saat ini, apalagi jika digunakan untuk hal-hal seperti membeli rumah dan semacamnya. Namun, ini bisa jadi bencana saat berumah tangga jika kalian saling tidak tahu. Karena itu, ini adalah pertanyaan penting yang wajib kamu tanyakan pada pasanganmu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Pernah Ngak Sih Kamu Ngerasain Suami Kamu Berubah Usai Kamu Memiliki Anak? Ini Lho Penyebabnya

Kehadiran seorang anggota keluarga yang baru dan sudah