Semua orang membutuhkan waktu istirahat atau tidur untuk memberikan semua organ tubuh bersitirahat dari semua aktifitas, jika seseorang tidur memenuhi waktu tidur yang cukup maka beberapa fungsi tubuh akan terganggu, tapi tahukah kamu ternyata tidur juga tidak boleh sembarangan dan memiliki aturan.

Aturan ini sangat mempengaruhi kualitas tidurmu ladies, jangan kamu kira asal tidur bisa membuat tubuhmu merasa segar kembali setelah bangun. Nyatanya tidur berkualitaa tidak bisa sembarangan. Salah satu aturan agar tidur berkualitas adalah posisikan bantalmu dengan benar karena posisi bantal sangat berpengaruh pada kesehatan tulang belakang dan otak loh.

Oleh karena itu kadang kita mengalami masalah pada tulang leher atau tulang belakang jika tidur dengan posisi yang tidak benar, tapi selain itu ternyata salah posisi tidur juga bisa menurunkan kemampuan otak karena terganggunya syaraf. Nah berikut ini posisi tidur yang baik dan buruk menurut vemale.com.

Bantal Terlalu Tinggi : Tidak baik

Jika suka menumpuk dua bantal sekaligus saat tidur dan posisi kepala terlalu tinggi dari tubuh, ini tidak baik. Ini bisa menyebabkan otot leher tertarik dan membuat ketegangan pada otot yang terhubung ke tulang belakang. Leher bisa terasa kaku dan sulit digerakkan.

Bantal Terlalu Rendah: Tidak baik

Jika posisi bantal terlalu rendah karena bantal terlalu tipis, juga tak baik. Ini menyebabkan otot leher turun dan bisa mengakibatkan nyeri leher. Seperti layaknya jika posisi bantal terlalu tinggi, bantal terlalu rendah juga membuat otot leher tertarik.

Bantal Setara Posisi Kepala: Baik

Pilih bantal yang datar namun nyaman dipakai, tebalnya pas sehingga posisi kepala setara atau sejajar dengan tubuh. Posisi ini membuat otot tubuh rileks dan melancarkan peredaran darah.

Jika bantal sudah tipis dan tak lagi nyaman dipakai, segera ganti. Jangan mengorbankan kesehatanmu ya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kesalahan Makeup yang Bikin Kamu Jadi Berjerawat

Mengalami jerawat saat masih anak-anak adalah sebuah hal