mandi

Mandi merupakan salah satu aktifitas dan rutinitas yang selalu dilakukan semua orang setiap hari, mandi juga menjadi cara menjaga kebersihan tubuh yang paling mudah dan sederhana. Selain itu mandi menjadi kunci penting menjaga kebersihan dan kecantikan kulit terutama bagi kita sebagai wanita yang dihidup dinegara tropis seperti indonesia.

Tapi tahukah kamu ternyata mandi punya aturan atau tahapan dalam melakukannya loh, padahal biasanya kebanyakan orang mandi yaa dilakukan tanpa aturan khusus dalam tahapannya. Tapi menurut J. Scott Kasteler, M.D., seorang dermatolog, banyak orang mandi dengan urutan sembarang yang tanpa disadari bisa mengurangi kecantikan kulit.

Kasteler menyarankan agar kita memulai mandi dengan mencuci rambut terlebih dahulu lalu dilanjutnkan dengan mengaplikasikan kondisioner pada ujung rambut untuk menjaga kelembaban rambut.

Setelah itu barulah baluri tubuh dengan sabun terutama di area yang memilki kelembaan tinggi seperti ketiak dan vagina. Tahapan berikutnya adalah menggosok gig dengan gerakan naik turun.

Terkahir adalah mencuci wajah dengan sabun muka sesuai dengan jenis kulit atau sabun yang biasa kamu gunakan, menurut Kateler mencuci wajah sebaiknya dilakukan pada akhir tahapan saat mandi supaya kulit wajah yang sebelumnya tersentuh sampo atau sabun benar-benar bersih dan tidak lagi terpapar cairan mandi kamu yang lainnya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mau Beli Sport Bra? Pertimbangkan Dulu Hal-Hal Ini Biar Nggak Salah Pilih

Sport bra mungkin adalah salah satu item yang