article-20141133214231251792000

 

Setelah mencuci rambut, akan terasa bersih dan wangi. Kamu mungkin sudah menggunakan shampoo dan conditioner dengan benar, sehingga rambutmu terasa halus. Tapi, perawatan setelah keramas yang paling penting. Ada banyak hal yang sebenarnya harus dilakukan tapi tidak kamu lakukan, dan vice versa!

 

Gunakan handuk halus dan sangat menyerap. Saat mengeringkannya, jangan digosok dengan handuk, cukup menekan-nekan handuk ke kepala.

 

Bungkus dengan handuk agar air di rambut keluar, namun jangan membungkusnya terlalu keras.

 

Jika rambut kamu mudah kering, aplikasikan sedikit minyak untuk menjaga kelembaban rambut.

 

Ini penting, jika kamu menggunakan hair dryer. Hanya keringkan 95% dan 5% lagi, biarkan kering dengan sendirinya. Tapi sebenarnya lebih baik membiarkannya kering dengan sendirinya.

 

Kalau bisa, keringkan di bawah sinar matahari karena dapat membuat rambut mengembang dengan indah.

 

Untuk menghilangkan kusut pada rambut, gunakan sisir bergigi besar. Sisir ini juga mencegah rambut terbelah atau patah. Ingat mulai menyisirnya dari bawah. Lalu ke atas, hingga kulit kepala.

 

Jangan mengikat rambut kamu saat basah, hanya karena ingin mendapatkan rambut ikal. Selain dapat membuat rambut rontok. Ini juga dapat membentuk dan meningkatkan produksi ketombe, yang akan menambah masalah pada rambut kamu nantinya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hindari Kesalahan Make Up Berikut Agar Kamu Tidak Terlihat Aneh Saat Berada Di Publik

Berpenampilan cantik tentu selalu diupayakan oleh setiap wanita.