156870498AP00048_Variety_Aw

 

Ketika ribuan perempuan mengalami masalah pada rambut mulai dari rambut bercabang, kerontokan, rambut patah, dan iritasi kulit rambut, mereka mencoba mengurangi penggunaan shampoo dan frekuensi keramas. Namun inilah efeknya, jika kamu sangat jarang mencuci rambutmu.

 

Kulit kepalamu akan menjadi kotor

Faktanya shampo kering dapat membuat kotoran berkumpul di kulit kepalamu. “Jika kamu tidak cukup sering mencuci rambut, kotoran akan menumpuk dan kamu akan merasa tidak nyaman,” kata Spengler. Tapi, soal seberapa sering kamu harus mencuci rambut, tidak ada patokan yang jelas. Jumlah bervariasi pada setiap orang.

 

Menarik lebih banyak kotoran

Rambut adalah serat yang tidak hidup, yang artinya apapun yang tersangkut akan tetap ada di rambutmu jika tidak dicuci. “Jika tidak dibersihkan, rambut mungkin menciptakan sebum lebih dari yang diperlukan, dan akan menarik lebih banyak kotoran,” katanya.

 

Segalanya membuat gatal

Kotoran yang terlalu banyak akan menciptakan rasa gatal, dan membuatmu ingin menggaruknya. Hal ini  dapat mengancam kulit kepala dan folikel rambut, dan menyebabkan munculnya ketombe. Ini akan semakin menjadi masalah selama musim dingin, ketika kulit kepala rentan menjadi kering.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang Wajib Diketahui Setelah Rambut Diwarnai

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang