simpel-atasi-kulit-kaki-pecah-pecah-dengan-minyak-sayur

 

Selulit merupakan masalah kulit yang sangat umum, hampir semua orang masalah selulit merupakan masalah yang dialami hampir semua wanita. So jangan pernah minder karena masalah selulit ladies, namun ada beberapa fakta penting yang harus kamu tau tentang selulit agar selulitmu tidak semakin parah. Nah berikut 4 fakta penting yang harus kamu tau.

 

Selulit bisa Semakin Parah dengan Sinar Matahari

Saat kulit terlalu sering terkena sinar matahari maka dapat menyebabkan produksi kolagen berkurang, sehingga lemak jadi mudah mengumpul di bawah kulit dan menyebabkan selulit. Oleh karena itu sangat penting untuk menggunakan sunscreen saat beraktifitas di luar.

 

Selulit Memiliki Banyak Jenis

Sebenarnya selulit memiliki 3 jenis yang berbeda dan kamu harus tau agar memudahkan untuk penangannya. Yang pertama, selulit adiposa. Ini sering disebut juga dengan “kulit jeruk”, dan biasanya disebabkan oleh kurangnya nutrisi. Jadi, makan makanan bergizi bisa membantu mengatasi selulit adiposa. Yang kedua adalah selulit oedematus, yang bentuknya lebih lembut dan disebabkan oleh kurang air dan terlalu banyak garam. Olahraga, kurangi garam, dan minum air 8 gelas per hari akan membantu menghilangkan selulit ini. Yang ketiga adalah selulit fibrotik. Selulit ini bentuknya keras dan terbentuk jauh di dalam lipatan lemak. Penanganan yang terbaik untuk selulit jenis ini adalah dengan mesoterapi.

 

Baju Ketat Menyebabkan Selulit

Salah satu penyebab munculnya selulit adalah kurangnya sirkulasi darah oleh karena itu mengenakan pakaian yang terlalu ketat beresiko terbentuknya selulit di tubuh. Pakaian dalam yang terlalu ketat adalah masalah utama selulit di area paha.

 

Bantu Hilangkan Selulit dengan Scrub dan Brush

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan selulit adalah Memijat bagian yang berselulit dengan menggunakan body scrub atau menyikatnya dengan sikat khusus tubuh, lakukan cara ini secara rutin karena menyikat dan memijat bagian yang berselulit akan membantu meningkatkan peredaran darah dan menguatkan kolagen sehingga lemak yang tersimpan di bawah kulit bisa luruh.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Rahasia Untuk Dapatkan Berat Badan Ideal

Rahasia Sukses Dapatkan Berat Badan Yang Ideal Untuk