Kebiasaan Buruk Ini Bisa Rusak Rambutmu Lho

Bagi wanita, rambut adalah mahkota kecantikan yang sangat penting. Tak heran jika menjaga rambut sangat penting dilakukan. Meski demikian, beberapa kebiasaan yang bahkan tidak kamu sadari justru kerapkali bisa rusak rambutmu lho.

Menjaga kesehatan dan juga kecantukan rambut kadang memang bukan perkara yang mudah. Bahkan tidak jarang kamu harus siap untuk keluarkan uang dengan angka yang lebih banyak demi mendapatkan kecantikan rambut. Jika kamu memiliki kebiasaan yang buruk di keseharian, maka jangan heran jika rambut terlihat rontok, kusam dan pastinya tidak sehat.

Berikut ini beberapa kebiasaan yang sering jadi alasan rambut menjadi rusak.

Terlalu sering keramas


Keramas adalah aktivitas penting yang wajib dilakukan demi jaga kesehatan dan juga kebersihan rambut. Namun jika keramas terlalu sering dilakukan justru bisa jadikan kulit kepala gatal, terasa kencang dan akhirnya bisa merusak rambut. Tak hanya itu, jika kamu terlalu sering keramas pun bisa hilangkan kelembaban alami di kulit lho. Nggak mau kan?

Jarang keramas

Terlalu sering keramas tidak baik untuk kesehatan, begitu juga jika kamu jarang melakukan keramas. Malas keramas bisa memberikan efek kemunculan ketombe hingga kulit kepala yang berminyak. Rambut kamu pun akan bisa terlihat lengket jika keramas jarang dilakukan. Ada baiknya untuk keramas dua hari sekali atau kamu bisa sesuaikan kondisi rambut dan juga aktivitas yang dilakukan. Jangan sampai rambutmu terlalu berminyak lantaran kondisi ini bisa jadikan ketombe muncul dengan rasa gatal.

Mengeringkan rambut

Ngeringin rambut kok nggak boleh sih? Aktivitas mengeringkan rambut dengan hair dryer adalah yang tidak diperbolehkan. Bahkan mengeringkan rambut menggunakan pengering atau pencatok rambut bisa jadi picu kebotakan dini padamu lho. Apabila kam tidak ingin rambut makin rontok dan rapuh, maka ada baiknya berhenti pakai alat-alat tersebut. Memang pengering bisa jadi solusi cepat mengeringkan rambut, tapi dibanding risikonya maka ada baiknya jika kamu mengeringkannya secara alami saja.

Menyisir rambut kala basah

Usai keramas, yang dilakukan pastilah rambut harus disisir. Tapi kamu harus tahu jika ternyata menyisir atau menata rambut dalam kondisi basah justru bisa membahayakan rambut lho. Hal ini lantaran ketika basah, rambut cenderung dapat merenggang dan jika dilakukan penataan saat ini dapat jadikan kutikula rambut rusak sehingga menjadikannya rontoh dan patah. Untuk itu disarankan untuk memperlakukan rambut dengan lembut. Hindari juga mengeringkan rambut dengan cara menggosokkan handuk. Kamu wajib tahu jika sisir dan cara pemakaian yang tidak tepat bisa berbahaya lho dibanding pengering rambut.

Mewarnai rambut

Rambut berwarna merah, kuning dan lainnya memang jadikan tampilanmu terlihat keren. Namun, jangan buru-buru ikut tren lho ya. Hal ini karena mewarnai rambut bisa jadikan rambutmu rusak lho. Proses pewarnaan rambut bisa jadikan pigmen alami di rambut hilang sehingga bisa rusak rambutmu. Selain itu, struktur yang ada di rambut juga bisa rusak dan bisa menjadikannya kering serta kusam. Waspadai juga efek lain misalnya rambut kering, gatal dan tidak nyaman di kulit kepala.

Baca Juga:
^  Review Putri Hair Tonic
^  Kencan Dengan Pria yang Sudah Bercerai? Ini Hal yang Perlu Ketahui
^  Buat Kamu yang Hobby Jalan ke Mall, Yuk Tampil Kece dengan Tips Ini
^  3 Hal yang Terjadi pada Tubuh Kamu Saat Menuju Diet Ketogenik

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Dia Treatment Untuk Mengencangkan Wajah

Seiring dengan usia yang bertambah, keluhan seputar masalah