Love is blind. Kata itu adalah yang sering diucapkan oleh orang yang sedang dimabuk cinta. Kadang orang tidak memandang usia saat sedang jatuh cinta. Cinta memang bukan masalah usia. Tetapi faktor umur menjadi salah satu pertimbangan seseorang untuk memilih pasangan. Akan lebih baik jika seorang wanita memiliki pasangan yang usianya lima tahun lebih tua darinya. Karena jarak itulah yang dirasa pasa untuk seorang wanita dan pria. Karena dengan jarak lima tahun lebih tua dari wanita, orang beranggapan bahwa pria mempunyai sifat yang dewasa, bijaksana, dan mapan. Dalam beberapa kasus, hal ini memang benar adanya. Memiliki pasangan yang lebih tua lebih baik daripada yang lebih muda. Tetapi bukan berarti memiliki pasangan yang lebih muda itu hal yang buruk yaa. Karena kadang sifat seorang pria tidak bisa dinilai dari segi umur. Tetapi untuk meyakinkan kamu, ini ada beberapa manfaat jika kamu mempunyai pasangan yang lebih tua, yaitu :

  1. Paham Tujuan Hidup

couple

Jika kita memiliki pasangan yang lebih tua dari kita, biasanya dia sudah mengerti tujuan dalam hidupnya. Mereka juga mempunyai tujuan yang jelas dalam menjalin suatu hubungan, dan tidak ingin bermain-main lagi. Dan yang jelas dia tidak seperti ABG yang pendiriannya labil. Apa yang dia katakana dan janjikan biasanya akan dipertanggung jawabkan.

  1. Pria yang Lebih Tua Bisa Memahami Pola Pikirmu tanpa Banyak Usaha

XkBGQdfcOH

Wanita biasanya mempunyai pola pikir yang lebih dewasa. Level kedewasaan wanita dan pria itu berbeda walaupun dengan usia yang sama. Karena wanita lebih cenderung cepat dewasa daripada pria, maka lebih baik seorang wanita memilih pria yang lebih tua menjadi pasangannya, karena dengan begitu pasangan bisa mengimbangi pola pikir kamu tanpa harus banyak usaha.

  1. Membuat Merasa Aman dan Nyaman

couple

Jika kamu mempunyai pasangan yang lebih tua bisanya akan membuat kamu lebih aman dan nyaman. Karena biasanya dia memiliki sifat yang mengayomi, membimbing, menjaga, dan menyayangi pasangannya.

  1. Bisa Mengendalikan Diri

5-kriteria-wanita-yang-bikin-pria-takluk-2814

Jika kamu memiliki pasangan yang lebih tua, maka apapun masalahnya dia tidak akan mengedepankan emosi, karena perasaan yang dimilikinya dapat membuatnya mengendalikan diri. Karena kunci dalam sebuah hubungan adalah sabar. Dia tahu kapan emosi itu harus diredam atau kapan harus diluapkan. Dia tahu bagaimana cara menyampaikan pendapat tanpa meyudutkan kamu.

  1. Tidak Perlu Merisaukan Masa Depan

tall-couple

Pasangan yang lebih tua, biasanya sudah mapan secara finansial dan mempunyai pekerjaan tetap. Dia juga pasti bisa dengan baik mengelola keuangannya. Dan hal tersebut biasanya belum dimiliki oleh pria yang lebih muda dari kamu ataupun sebaya dengan kamu. Jika seperti itu, kamu dan pasangan pasti mempunyai masa depan yang cerah. Karena kalian tahu bagaimana akan menjalani hidup di masa depan.

  1. Hubungan Kalian Lebih Sehat

couple

Umur memang bukan patokan untuk menggolongkan pasanganmu dewasa atau belum. Biasanya orang yang lebih matang lebih bisa bersikap dewasa dalam hubungan. Saat kamu sedang berdebat dengannya, jika dia belum dewasa maka dia akan menghindar karena alasan untuk menenangkan diri. Tetapi jika pasangan kamu dewasa, maka dia akan menemui kamu dan menyelesaikan masalahnya.

 Baca juga Kata “Aku Mencintaimu” Mudah Diucapkan, Tetapi 4 Tanda Ini Akan Menunjukkan Pasangan Mencintai Kamu Apa Adanya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips dan Saran Makeup Untuk Wajah Bulat

Semua wanita dengan wajah bulat tidak perlu khawatir