Siap-Siap! Ini Alasan Mengapa Orang Tua Tidak Merestui Hubunganmu Dan Si Dia

Menjalani hubungan yang sehat dengan orang yang kamu cintai tentu harus kamu konsultasikan juga dengan orang tua. Hal ini karena mau tidak mau pernikahan yang kalian idam-idamkan haruslah dengan restu dari orang tua. Namun, impian untuk menikah tak selalu mampu diwujudkan dengan mudahnya lantaran terhambat dengan restu dari orang tua. Jika demikian, kamu harus bersiap untuk tahu apa saja alasan orang tua menolak memberikan restu pada hubunganmu.

Latar belakang dari segi suku dan budaya

Memang bisa dibilang kolot banget sih, tapi kebanyakan orang tua memang kerap memikirkan hal ini. Kadang orang tua memiliki standar tersendiri dalam hal suku dan budaya untuk calon menantunya nanti. Kalau orang Jawa ya harus dapat Jawa, begitu juga ketika kamu orang Sunda, Batak, Minang atau suku lainnya. Coba cek latar belakang pasanganmu, apakah dia se-suku denganmu. Bukannya terlalu pilih-pilih sih, orang tua biasanya memikirkan bagaimana nanti anaknya nanti hidup dengan lingkungan baru dan budaya baru dari pasangannya. Ada yang bisa adaptasi, tapi tak sedikit juga yang justru bingung. Mungkin ini pertimbangannya.

Bibit, bebet dan pastinya bobot

Kamu pasti pernah mendengar tentang bibit, bebet dan juga bobot kan? Biasanya bibit, bebet dan bobot ini dipengaruhi dari keturunan siapa pasanganmu. Inilah yang juga bisa jadi penghambat restu mereka. Kebanyakan orang tua memang mempertimbangkan ini sebagai langkah untuk mengetahui apakah calon menantunya nanti setara dengan derajat keluargamu atau tidak. Ketika dia memang keturunan orang yang terpandang dan kaya, maka 99% yakin saja bahwa orang tuamu akan setuju. Namun sebaliknya, jika keluarga pasanganmu orang biasa-biasa saja maka kamu harus mulai waspada.

Kemapananmu dan pasanganmu

Setelah kamu berusaha untuk meyakinkan kedua orang tuamu dalam memberikan restu dari kedua perkara yang sebelumnya, maka perkara selanjutnya yakni dari segi kemapanan kalian berdua. Kemapanan sendiri berhubungan dengan pekerjaan dan karir pasanganmu. Bukan hanya dengan suamimu memiliki pekerjaan, tapi pekerjaan yang dimilikinya harus terhormat dengan jabatan yang baik. Tentunya pekerjaan dan jabatan ini dipikir akan bisa memberikan jaminan bahagia bagi anak.

Hantaran pernikahan

Wah, wah, pembahasannya semakin menjurus nih. Ya, ketika ketiga hal sebelumnya sudah mampu kamu lewati, kini kamu akan menghadapi masalah pernikahan. Masalah pernikahan juga biasanya tidak sesederhana langsung ijab kabul atau mengikrarkan sumpah di depan pendeta aja lho. Masalah pernikahan ini nantinya akan menjurus kepada seperti apa pernikahan yang bisa diadakan, berapa uang yang bisa diberikan pihak pria, apa saja hantaran pernikahan yang akan kamu dapat dan lain sebagainya. Kebanyakan pria umumnya memang mundur di perkara ini mengingat biaya pernikahan dan berbagai biaya lain yang muncul bisa mencapai ratusan juta dan bahkan lebih. Bagaimana dengan pasanganmu, sanggup dengan syarat ini?

Itulah beberapa alasan yang bisa menjadikan restu orang tua tertahan untuk pasanganmu. Meski demikian, tidak semua orang tua berpikir demikian kok. Cobalah kamu komunikasikan hubunganmu dan pasanganmu dengan baik sehingga penerimaan kedua orang tuamu akan calon menantunya pun bisa baik.

Baca Juga

^  REVIEW: Ruth Years Beautiful College Natural Face mask

^  Jangan Sampai Kepercayaan Pasangan kamu Hilang Karena Kamu Tidak Memiliki Hal Ini

^  Bagi Kamu Yang Berhijab, No worries.. Kamu Juga Bisa Tampil Kece Dan Fashionable Loh

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Inilah Cara Memberi Tahu Pasangan Bahwa Kamu Sedang Butuh Sendiri

Bagi kamu yang sudah memiliki pasangan, mungkin kadang