landscape_nrm_1433235985-gettyimages-475573482

Ketika Kim Kardashian mengepost selfie dirinya sendiri, Minggu lalu, dimana dirinya telanjang dengan sensor hitam di bagian privatnya, hal ini  memicu kontroversi yang membuat orang – orang melontarkan pendapat mereka mulai dari Miley Cyrus hingga Bette Midler tentang foto tersebut. Lalu, Kim membalas komen para haters dengan rentetan tweetnya, dan hal ini telah menjadi trending selama beberapa hari berturut – turut. Dan hari, Kim memutuskan untuk memanjangkan perbincangan tersebut, mengeluarkan pendapatnya di websitenya, yang sangat mengharukan, mulai dari sex tape nya hingga body shaming:

Hey, guys. Aku ingin menulis sebuah post yang menjelaskan rentetan tweetku beberapa malam sebelumnya. In all seriousness, Aku tidak pernah mengerti kenapa orang – orang selalu terganggu dengan keputusan orang lain akan hidup mereka sendiri.

I don’t do drugs, jarang sekali minum, dan juga tidak pernah melakukan hal criminal, dan tetap aku di cap sebagai contoh yang buruk karena bangga akan tubuhku sendiri?

Sepertinya segala hal selalu kembali kepada sex tape yang aku lakukan 13 tahun yang lalu. YA, 13 TAHUN YANG LALU. Literally, itu sudah sangat lama, dan orang – orang sepertinya masih mau membicarakan hal tersebut?!?

Aku sudah merasakan malunya dan juga takutnya, dan aku memutuskan untuk tidak, do better, dan move on. Aku seharusnya tidak membela diriku setiap saat, dan membuktikan bahwa aku lebih dari peristiwa yang aku lakukan 13 tahun yang lalu.

Let’s move on, already. I have.

Aku bangga akan tubuhku sendiri. Aku bangga akan seksualitas aku. Aku bangga karena bisa merasa nyaman dalam tubuhku sendiri. Aku bangga karena berani menunjukkan dunia kejelekanku dan berani untuk tidak mempedulikan apa yang orang katakana tentangku. Dan aku harap melalu platform ini, aku bisa membuat wanita lebih percaya diri dengan tubuh mereka.

Aku bangga akan suamiku, karena telah menerima aku dan telah mendukungku dan membuatku menemukan kepercayaan diri yang tinggi. Ia membiarkan aku menjadi diriku sendiri dan mencintai aku apa adanya.

Aku merasa sangat beruntung karena telah tumbuh besar dikelilingi oleh wanita – wanita yang mandiri dan kuat. Pelajaran yang telah aku dapat dari saudariku, ibuku juga nenekku akan aku ajarkan kembali ke anak – anakku. Aku ingin dia bangga akan dirinya sendiri. Aku ingin dia nyaman berada di tubuhnya sendiri. Aku tidak menginginkan dia untuk tumbuh di dunia dimana ia merasa kurang cukup untuk menjadi wanita.

It’s 2016. The body-shaming and slut-shaming—it’s like, enough is enough. Aku tidak akan hidup dengan omongan orang – orang atau mereka yang memiliki masalah dengan tubuhku juga seksualitasku. You be you and let me be me.

I am a mother. I am a wife, a sister, a daughter, an entrepreneur and I am allowed to be sexy.

#happyinternationalwomensday

Baca juga Kim Kadarshian Cuma Keramas Dua Kali Seminggu, Why?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kamu Orangnya Cemburuan? Eittss.. Ketahui Dulu Hal Penting Arti Cemburu Dalam Suatu Hubungan

Tentu banyak sekali orang yang menyatakan jika cemburu