o-spinach-facebook

Sayur bayam yang kaya nutrisi seperti vitamin seperti vitamin A,C, E, dan K, mineral, dan antioksidan dipercaya dapat menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuhmu. Sayuran ini dikenal dengan zat besinya yang sangat penting untuk kesehatan. Selain khasiatnya untuk kesehatan, bayam memiliki peran penting untuk kecantikan kulit dan rambut.

Memperbaiki kondisi kulit

Vitamin A dan vitamin C yang terkandung dalam sayur bayam akan membantu tubuhmu dalam memperbaiki sel-sel kulit. Jika kamu mengonsumsi sayur bayam secara rutin, kulitmu akan merona dan terlihat sehat atau tidak kusam.

Menyembuhkan Jerawat

Antioksidan yang terkandung dalam vitamin A dan vitamin C pada sayr bayam akan berfungsi melawan pertumbuhan bakteri pada kulit yang pada akhirnya akan menyebabkan kulitmu berjerawat. Karenanya, sayur bayam efektif untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit dan menyembuhkan jerawat. Kamu bisa mengonsumsinya langsung atau kamu makan dengan salad buah dan bisa kamu jadikan masker bayam yang bisa kamu aplikasikan tiga hari sekali.

Menjadi Tabir Surya Alami

Sayur bayam mengandung vitamin B yang berguna untuk melindungi kulit dari sengatan terik matahari yang mengandung sinar ultra violet. Dengan mengonsumsi sayur bayam secara rutin, kulitmu akan terjaga dari berbagai macam kerusakan kulit.

Memicu Pertumbuhan Rambut

Bayam sarat akan vitamin B, vitamin C, vitamin E, kalsium, kalium, zat besi, magnesium dan asam lemak omega-3 yang berfungsi untuk menumbuhkan rambut.  Zat besi dalam bayam dan mineral lainnya akan memberi nutrisi pada folikel rambut dan akan membuatnya kuat.

Anti Penuaan

Antioksidan yang terkandung dalam bayam berfungsi untuk menghancurkan radikal bebas dalam tubuhmu sehingga kulitmu akan selalu terlihat segar dan muda.  Radikal bebas inilah yang menyebabkan kulitmu lebih cepat menua dan cepat rusak. Jika kamu mengonsumsi bayam secara rutin dan teratur, kamu dapat terhindar dari risiko penuaan kulit.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Diet Kaya Lemak Sebenarnya Bisa Membantu Kamu  Menurunkan Berat Badan

Untuk menurunkan berat badan, hal pertama yang dilakukan