o-pouring-water-facebook

Ketika kamu bangun pagi dan memutuskan untuk minum segelas air putih, kamu sudah melakukan hal baik karena minum segelas air putih selepas bangun tidur merupakan cara untuk melancarkan pencernaanmu dan berefek baik untuk kesehatan. Tapi, alangkah baiknya jika segelas air dingin di pagi hari tersebut kamu ganti dengan segelas air hangat. Air hangat yang kamu minum ketika perutmu masih kosong dipercaya dapat membantu melancarkan proses pencernaan dan gerakan usus. Selain baik untuk pencernaan, berikut beberapa manfaat dari minum segelas air hangat di pagi hari:

Mengurangi Rasa Sakit

Segelas air putih hangat dipercaya dapat menjadi obat alami yang ampuh untuk mengurangi rasa sakit dari kram saat menstruasi. Selain itu, air hangat juga merupakan obat yang efektif untuk semua jenis kram membantu untuk mengendurkan otot-otot dalam tubuh.

Meningkatkan Sirkulasi Darah

Endapan lemak dalam tubuh dan endapan racun di sistem saraf dapat tereliminasi ketika kamu minum air hangat. Proses ini dipercaya mampu meningkatkan sirkulasi darah dan membuang racun dalam tubuh.

Mencegah Penuaan Dini

Toksin dalam tubuh mampu membuat proses penuaan lebih cepat sekalipun tak seorang pun menginginkannya. Penuaan dan penyakit rentan terjadi ketika tubuh kita menumpuk racun. Segelas air hangat di pagi hari mampu mendetoksifikasi. Disamping itu, air hangat juga mampu membuat kulitmu lebih elastis dan kenyal.

Membuatmu Tidur Nyenyak

Cobalah untuk minum air hangat selama makan malam dan sebelum kamu pergi tidur, hal tersebut dapat membantu tubuh dan sistem syarafmu terasa rileks dan dapat menenangkan syarafmu. Hasilnya adalah kamu mendapatkan tidur nyenyak yang berkualitas.

Membantu Menurunkan Berat Badan

Air hangat yang kamu minum dapat meningkatkan suhu tubuh dan metabolisme tubuh, akibatnya pembakaran kalori dalam tubuhmu lebih cepat ketika sistem metabolik tubuhmu meningkat. Cobalah untuk memulai pagimu dengan minum segelas air hangat dan perasan lemon, hal ini akan membantu tubuhmu memecah jaringan lemak dalam tubuhmu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Apakah Kelelahan yang Kamu Alami Adalah Gejala Masalah yang Lebih Besar?

Kelelahan kini menjadi sesuatu yang banyak terjadi dimana-mana