Plank Instructional Form

Memiliki bentuk tubuh yang ideal meruapakan idaman semua orang di dunia. Baik pria maupun wanita. Jika kamu termasuk orang yang malas berolahraga yang mengharuskanmu keluar rumah, kamu bisa mencoba plank. Plank merupakan salah satu latihan yang memanfaatkan berat tubuh untuk berolahraga. Kamu tidak membutuhkan peralatan khusus dan persiapan khusus untuk melakukan jenis workout ini. Kamu juga tidak perlu pergi ke gym karena plank dapat dilakukan di rumah. Kamu akan melihat hasil yang signifikan jika melakukan plank setiap hari secara rutin. Berikut perubahan pada tubuh yang akan kamu dapatkan jika rutin dan rajin plank setiap hari:
Kekuatan dan Kemampuan Otot Meningkat
Otot di bagian depan tubuh seperti perut, paha, dan lengan semakin kuat dan kencang karena plank melatih otot-ototmu untuk menjadi kuat menopang tubuhmu secara keseluruhan. Otot lengan dan otot perut yang kuat akan memberimu kekuatan ekstra ketika melompat. Otot kaki yang kuat akan membantumu ketika kamu harus berjalan lebih jauh, walhasil kamu tidak merasa capek atau lelah.

Postur Tubuh yang bagus
Plank yang kamu lakukan secara rutin akan memperbaiki postur tubuhmu sekaligus menguatkan otot penunjang tulang belakang dan pinggang yang akan menghindarkanmu dari sakit punggung atau sakit pinggang. Plank juga melatih tubuhmu untuk menjadi lebih fleksibel. Disamping itu, plank juga memberikan keseimbangan yang baik untuk tubuhmu.

Metabolisme Meningkat
Metabolisme pada tubuhmu menjadi lebih cepat jika kamu melakukan plank secara rutin. Jika metabolism pada tubuhmu berlangsung cepat, hal tersebut akan membakar lemak pada tubuhmu lebih cepat juga. Di lain sisi, plank juga mampu meredam emosi dan mengobati depresi sehingga kamu akan merasakan perasaan yang bahagia ketika melakukannya.

Tertarik melakukan plank secara rutin setiap hari?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Benda-Benda di Rumah Ini Seharusnya Lebih Sering Dicuci Karena Bisa Jadi Sarang Kuman

Bahkan seandainya kamu adalah seorang penggila kerapian, pasti