jahe

Jahe merupakan salah satu bahan dapur atau rempah-rempah yang sangat populer di Indonesia, ternyata selain digunakan untuk menambah cita rasa pada masakan, jahe juga dikenal sebagai bahan alami yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dan kecantikan. Jahe sudah dikenal sebagai tanaman serba guna sejak jaman dahulu. Nah berikut ini beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari jahe.

 

1. Hilangkan Nyeri saat Sakit Gigi

Kamu bisa memanfaatkan jahe sebagai obat alami untuk mengurangi rasa sakit pada gigi. Caranya sangat mudah, Ambil jahe dan potong sedikit, oleskan pada gusi gigi yang sakit dan diamkan sebentar. Ini akan meredakan rasa ngilu pada gigi atau gusi. Selain itu kamu juga bisa merebus jahe dalam air mendidih dan berkumur dengan airnya.

 

2. Jahe mengandung Gingerol, zat yang mengandung obat yang kuat.

Jahe adalah tanaman yang berasal dari Cina. Tanaman ini dapat digunakan mentah, sebagai bubuk, minyak, atau jus, dan terkadang juga untuk campuran kosmetik.

Gingerol adalah salah satu zat yang terkandung di dalam jahe yang bertugas sebagai obat untuk kebanyakan penyakit.

 

3. Jahe dapat mengobati berbagai jenis mual

Jahe dapat mengobati berbagai jenis mual, seperti mabuk laut dan mual – mual karena masalah pencernaan. Tetapi lebih dari itu ia juga dapat mengobati mual – mual karena hamil dan juga untuk mengobati efek samping dari kemoterapi.

 

4. Jahe dapat mengobati rasa nyeri

Kalau kamu sering berolahraga, kamu dapat menggunakan jahe sebagai salah satu obat alternative kamu untuk mengobati rasa nyeri atau kram karena berolahraga.

Dengan mengkonsumsinya 2 gram per hari selama 11 hari kamu dapat mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan. Memang ia tidak langsung bekerja, tetapi tetap efektif dalam mengobati.

 

5. Jahe Bermanfaat Untuk Pertumbuhan Rambut

Selain bermanfaat untuk menghangatkan tubuh dan kecantikan kulit ternyata jahe juga bermanfaat untuk mempercepat pertumbuhan rambut, karena kandungan jahe berguna untuk merangsang dan meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala, mau tau caranya ? ini dia cara mudahnya.

Siapkan 1 sdm jaho yang sudah dihancurkan/parut, 1 sdm jojoba oil.Campurkan kedua bahan lalu oleskan pada rambut hingga merata sambil memberikan pijatan halus, lalu diamkan selama 30 menit. Setelah itu kamu bisa membilas rambut atau berkeramas seperti biasa, lakukan secara rutin agar hasilnya maksimal ya ladies.

Baca juga Inilah Berbagai Manfaat Jahe Yang Tidak Diketahui Banyak Orang (Part 2)

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hindari Kesalahan Ini Saat Memasak Telur Untuk Menjaga Vitaminnya

Telur, Makanan rakyat dengan harga murah tetapi lezat.