Baca sebelumnya Inilah Berbagai Manfaat Jahe Yang Tidak Diketahui Banyak Orang (Part 1)

jahe

6. Atasi Nyeri saat Menstruasi

Setiap wanita selalu mengalami menstruasi setiap bulannya. Tapi saat akan datangnya menstruasi hampir semua wanita mengalami rasa nyeri terlebih dahulu, rasa nyeri ini sering tak tertahankan, tak jarang jika ada wanita yang mengalami nyeri hingga pingsan atau tak bisa bangun dari tempat tidurnya.

Kamu bisa mengatasi rasa nyeri dengan mudah dan alami. Sebuah studi menemukan bahwa konsumsi 1 gram bubuk jahe setiap hari, dalam tiga hari pertama menstruasi bisa mengurangi rasa sakit sama efektifnya dengan meminum obat-obatan penghilang rasa sakit.

 

7. Jahe Untuk Kecantikan Rambut

Jahe mampu menjadi obat yang sangat baik untuk merangsang pertumbuhan rambut. Sejak berabad-abad dalam pengobatan Ayurvedic untuk rambut, jahe kaya mineral dan vitamin penting dalam membantu meningkatkan pertumbuhan rambut secara alami. Selain itu jahe juga sangat baik untuk rambut kuat dan sehat, menguatkan tresses dari akar hingga ujung rambut, antiseptik alami yang membantu dalam mencegah dan menyembuhkan ketombe.

Campurkan parutan jahe dengan minyak jojoba, tuangkan dan pijat ke rambut serta kulit kepala. Setelah 30 menit, bilas dengan shampoo seperti biasa.

 

8. Menghilangkan bekas luka

Karena dapat meratakan warna kulit dan mengandung anti oksidan, jahe dapat menghilangkan luka yang berwarna lebih cerah atau muda daripada kulit asli. Potong jahe segar pada bagian luka dan letakkan, hingga jahenya mengering. Lakukan satu atau dua kali dalam sehari. Dalam beberapa minggu perbedaannya akan terlihat.

 

9. Meremajakan kulit

Mengonsumsi jahe dan mengoleskannya ke kulit dapat mencegah penuaan. Mengandung lebih dari 40 zat antioksidan dan dapat menangkan radikal bebas, sehingga dapat melindungi kulit dari tanda-tanda penuaan. Buatlah masker yang terdiri dari jahe bubuk, madu, dan air lemon segar. Oleskan dan diamkan selama 30 menit, lalu bilas.

 

10. Mengatasi Mabuh Perjalanan

Permen jahe dipercaya sangat ampuh meredakan mual dan muntah. Aroma dan rasa jahe yang kuat dan melegakan bisa membuatmu merasa ringan dan segar. Jahe bisa menyebabkan efek yang menyenangkan untuk perut sehingga bisa mengatasi infeksi dan semua hal yang menyebabkan mual. Manfaat permen jahe yang dikonsumsi saat berada di kendaraan juga sangat baik untuk mengatasi rasa mual karena asap kendaraan maupun aroma bahan bakar.

Baca juga 6 Pemeriksaan Kesehatan Sederhana yang Perlu Kamu Lakukan Tiap Minggu

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Rahasia Untuk Dapatkan Berat Badan Ideal

Rahasia Sukses Dapatkan Berat Badan Yang Ideal Untuk