Paparan sinar matahari yang keras bisa menyebabkan kerusakan pada rambut kamu  dan membuatnya tampak rapuh, kering dan tidak bersemangat.Karena itulah, para ahli kecantikan selalu mendesak orang untuk menjaga rambut berharga mereka dari sinar matahari yang berbahaya. Sinar ini bisa mencuri kelembaban kulit kepala kamu  dan menimbulkan malapetaka dalam keseluruhan tampilan rambut kamu.Untungnya, ada banyak hal yang dapat kamu lakukan untuk memperbaiki rambut yang rusak dan mengembalikan kilau alami dan kesehatan ke sana. Hari ini, kami telah mengumpulkan daftar hal-hal semacam itu yang bisa terbukti mengubah hidup dalam memperbaiki rambut yang rusak akibat sinar matahari.

Dengan membuat beberapa perubahan pada rutinitas rambut kamu, kamu akan bisa memperbaiki rambut yang rusak tanpa melalui perawatan kosmetik mahal. Selain itu, semua cara yang disebutkan di bawah ini sangat mendukung dompet dan efektif.Kamu harus  mencoba untuk mendapatkan rambut yang lebih sehat dan shinier. Baca terus untuk mengeksplorasi tentang cara-cara berikut:

  1. Bilas Rambut Anda dengan Bir

Image result for bilas rambut dengan bir

Bir memiliki kemampuan untuk menyehatkan rambut kamu  dari akar. Menggunakannya secara teratur dapat memperkuat rambut kamu  dan memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh sinar matahari yang keras. Setelah keramas rambut, gunakan bir untuk membilas rambut kamu. Cobalah ini setidaknya dua kali seminggu untuk memperbaiki rambut yang rusak.

  1. Gunakan Conditioner Rambut

Image result for pakai conditioner

Kondisioner rambut tidak bekerja dengan baik pada rambut yang rusak. Hal ini dapat melembutkan tekstur rambut kamu, membuatnya bebas keriting dan memastikan kulit kepala kamu tetap lembab dengan baik untuk jangka waktu yang lama. Gunakan produk pengkondisian rambut ini setidaknya dua kali seminggu untuk mendapatkan perubahan penampilan dan kesehatan rambut kamu.

  1. Oleskan Rosemary Oil Blend

Image result for mengaplikasikan rosemary pada rambut

Minyak rosemary adalah pembangkit tenaga listrik antioksidan yang dapat memulihkan kesehatan dan bersinar pada rambut yang rusak akibat sinar matahari. Perlakukan saja rambut bermasalah kamu dengan campuran buatan sendiri untuk mendapatkan jenis rambut lega keinginan Anda. Siapkan ramuan 1 sendok makan minyak zaitun dan 3-4 tetes minyak rosemary. Gunakan ini untuk merawat rambut yang rusak akibat sinar matahari setiap minggu.

  1. Gunakan Daun Curry

Image result for menggunakan daun curry untuk rambut

Daun kari dikemas dengan berbagai nutrisi yang bisa meremajakan rambut kamu dan membantunya mendapatkan kembali sifat alami dan kelembutannya. Taruh segenggam daun kari dalam panci air mendidih. Biarkan mendidih sekitar 10 menit sebelum mematikan kompor. Kemudian, biarkan larutan mendingin sebelum membilas rambut kamu dengan itu. Perawatan ini bisa dicoba seminggu sekali untuk mengembalikan rambut kering dan rapuh.

  1. Hindari Menggunakan Warna Rambut Untuk Beberapa Waktu

Image result for jangan gunakan pewarna rambut

Warna rambut dan produk pemutih sering diinfuskan dengan bahan kimia keras yang bisa memperburuk kerusakan. Untuk mencegah hal itu terjadi, kamu harus menjauh dari produk styling rambut selama beberapa bulan. Dengan melakukan hal yang sederhana ini, kamu  akan membantu rambut kamu menjadi lebih baik dan mencegah kerusakan lebih lanjut.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cara Mengatur Pengeluaran Bagi Pecinta Skin Care

Saat ini skin care atau produk kecantikan sudah