panjang-umur-berpikir-positif

 

Semua orang pasti menginginkan hidup dengan umur yang panjang, sehingga tak heran jika seluruh orang berlomba-lomba melakukan aktifitas yang dapat menjaga dan membuat tubuh tetap sehat. Masalah Usia dan kematian merupakan takdir dan rahasia Tuhan yang tidak bisa ditebak-tebak.

 

Meskipun begitu, pada dasarnya memiliki usia yang panjang dan kesehatan yang maksimal bukan masalah yang sulit loh, dengan menerapkan dan melakukan pola hidup sehat, istirahat yang cukup, rajin olahraga dan selalu menjaga kesehatan merupakan usaha untuk memiliki usia yang lebih panjang. Tahukah kamu sudah banyak ilmuan yang melakukan penelitian untuk mengungkapkan fakta-fakta mengenai usia.

 

Salah satu penelitian di Oxford University membuktikan bahwa orang-orang yang memiliki pikiran selalu positif dan tenang bisa memiliki umur lebih panjang, Penelitian yang dilakukan pada 6 ribu pria dan wanita di Newcastle dan Manchester ditemukan bahwa mereka yang senantiasa berpikir positif dan sabar serta ramah adalah orang-orang yang memiliki kesehatan lebih baik dari pada mereka yang mudah berpikir negatif dan merasa cemas serta ketakutan.

 

Dalam penelitian ini juga mengungkapkan bahwa orang dengan usia di atas 41 dan 96 tahun juga memiliki kesehatan mental yang baik karena kebiasaannya berpikir positif. Sementara itu, para peneliti dari University of Geneva menyebutkan jika selain pikiran positif yang mendukung seseorang untuk memiliki usia panjang, hubungan sosial yang baik juga meningkatkan kesehatan seseorang hingga membuatnya panjang umur pula.

 

Stephen Aichele dari University of Geneva mengungkapkan, “Orang-orang bisa punya umur panjang selama mereka mau berpikir positif. Tak hanya itu saja, menghindari rokok, minuman beralkohol, menerapkan pola hidup sehat, istirahat cukup dan olahraga cukup juga bisa memperpanjang usia, mencegah penuaan dini dan membuat tubuh sehat selalu.”

 

“Study membuktikan bahwa mereka yang selalu berpikir positif, ramah dan selalu sabar serta tenang bisa memiliki kesehatan yang maksimal. Pikiran psikologis yang sehat sangat berpengaruh besar terhadap kesehatan fisik seseorang. Sadar atau tidak, mereka yang hidup nyaman, tentram dan tenang akan berusia lebih panjang dan sehat.” Tambah Stephen Aichele.

 

Memiliki usia yang panjang sangat mudah dan menyengkan bukan ladies, cukup dengan memiliki pikiran yang positif hidupmu akan lebih tenang.

Baca juga 6 Alasan Mengapa Menangis Itu Sah-Sah Saja. Bahkan Lebih Sering Lebih Bagus

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ingin Memiliki Otot Perut Kencang dan Kuat? Inilah Olahraga Sebelum Tidur yang Bisa Kamu Lakukan

Olahraga merupakan aktivitas yang sangat penting demi menunjang