n-woman-cant-sleep-628x314

Mengalami insomnia atau susah tidur pasti sangatlah tidak menyenangkan, ditambah lagi keesokan harinya kamu harus bangun pagi untuk beraktivitas kembali di kantor. Bisa jadi karena stres yang membuat kamu susah tidur, bisa jadi juga karena makanan yang kamu konsumsi sebelum tidur yang efeknya membuatmu terjaga lebih lama dan mengalami kesulitan tidur.

Nah, agar kamu dapat tenang untuk tidur malam, yuk simak daftar makanan yang menyebabkan kamu sulit tidur yang perlu kamu hindari:

Steak
Makanan yang notabene berlemak dan tinggi protein ini sulit dicerna sistem pencernaan, maka pencernaan makanan tersebut membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama. Hal ini mengganggu ritme tidur malam apalagi ketika mengonsumsi steak dekat dengan jam berangkat hendak tidur.

Kopi
Kalau kamu minum kopi setelah makan malam, wajar jika kamu kini sulit tidur atau insomnia. Apabila kamu sangat ingin mengonsumsi kopi setelah makan malam, pilihlah kopi tanpa kafein. Kendati kopi tanpa kafein masih mengandung kafein dalam jumlah sangat rendah, hal ini akan berbeda efek jika diminum oleh seseorang yang sensitif dengan kafein.

Cokelat hitam
Semua jenis cokelat mengandung kafein. Terlebih lagi sebatang cokelat hitam. Kalau kamu tetap ingin mengonsumsi cokelat di malam hari, pilihlah cokelat yang mengandung cocoa rendah.

Makanan pedas
Mengonsumsi makanan pedas pada makan malam akan berdampak buruk bagi tubuhmu apalagi tubuhmu dalam keadaan lelah dan butuh istirahat. Tubuhmu akan terasa panas dan gelisah. Makanan pedas juga akan  meningkatkan suhu tubuh yang memperburuk kualitas tidur seseorang.

Kentang goreng
Sebaiknya, hindari mengonsumsi kentang goreng pada malam hari sebelum beranglat tidur yang hanya akan membuat sistem pencernaanmu bekerja lebih keras dari biasanya. Efek mulas di perut akan membuatmu semakin gelisah dan terpaksa terjaga.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Inilah Beberapa Faktor yang Mempengaruhi Seberapa Cepat Kamu Menurunkan Berat Badan

Mengatur gol-gol untuk menurunkan berat badan yang ambisius