Apakah kamu pernah memperhatikan wajahmu setiap bangun tidur di pagi hari, wajah terlihat agak membengkak? Hal tersebut terjadi karena adanya regenerasi sel-sel saat kita tidur dan pori-pori wajah akan melebar sehingga akan membuat wajah menjadi sedikit membengkak.

Tak perlu khawatir karena untuk memperbaikinya hanya perlu percikan air dingin ke wajah. Mencuci wajah dengan air dingin sangat bermanfaat terutama pada pagi hari. Berikut merupakan manfaat lain mencuci wajah dengan air dingin.750xauto-ini-manfaat-yang-sering-diabaikan-dari-mencuci-wajah-pakai-air-dingin-160223v

  1. Dapat menutup pori-pori kulit.

Pada pagi hari seringkali kamu merasa kedinginan dan tidak kuat untuk menyentuh air dingin. Kamu bisa menggunakan air hangat terlebih dahulu untuk membasuh wajahmu, lalu setelah mencuci wajah dengan air hangat, percikan air dingin ke wajah untuk menutup pori-pori kulit sehingga kotoran tidak dapat masuk lagi. Air dingin juga bisa menenangkan mata sehingga wajah terlihat lebih segar.

  1. Sebagai pengganti krim antikerutan.

Krim antikerutan berfungsi agar wajah terlihat lebih segar dan awet muda. Namun tidak selalu krim antikerutan kok, kamu bisa menggantinya dengan mencuci wajah dengan air dingin. Gunakan air dingin untuk mencuci wajahmu karena akan memperlambat proses penuaan kulit dan membantu mengisi kerutan di wajah.

  1. Untuk melawan efek berbahaya dari paparan sinar matahari.

Ketika terkena sinar matahari, suhu air yang dingin akan mengencangkan kulit dan melindungi pori-pori yang terbuka. Pori-pori yang tertutup akan membantu makeup agar tahan lama. Selain itu, air dingin juga dapat membuat kulit lembab lebih lama. Lain halnya dengan air hangat yang suhunya tidak sama dengan lingkungan bisa bikin kulit menjadi kering.

Baca juga Suka Mandi Air Hangat ? Ini Dia Manfaatnya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Perbedaan Jenis Kulit Sebelum Kamu Memulai Perawatan

Tampil cantik dengan kulit mulus tanpa noda tentu