tak-cuma-lezat-buah-leci-punya-banyak-manfaat-sehat-untuk-tubuh

 

Buah leci merupakan salah satu buah yang berasal dari luar dan menjadi salah satu buah yang paling disukai banyak orang karena memiliki rasa yang khas dan menyegarkan sehingga membuat buah cantik ini sering dijadikan sebagai buah pencuci mulut hingga campuran es buah.

 

Tahukah kamu ternyata buah yang cantik ini tak hanya lezat tapi juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, nah berikut ini beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari buah leci seperti yang dikutip dari vemale.

 

  • Mengonsumsi buah leci dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV, mengurangi lemak serta meningkatkan stamina. Ini karena leci mengandung oligonol, sejenis zat polyphenol.
  • Leci ternyata sangat kaya akan kandungan zat besi yang dapat membantu menyeimbangkan jumlah hemoglobin di dalam darah dan mencegah anemia.
  • Leci kaya akan antioksidan yang membantu mencegah kerusakan tubuh yang disebabkan oleh radikal bebas. Ini membuat leci sangat bermanfaat untuk mencegah pertumbuhan sel kanker, terutama kanker payudara dan kanker prostat.
  • Leci juga mampu membantu mengurangi kandungan LDL atau kolesterol jahat dalam tubuh. Ini melancarkan peredaran darah ke jantung dan membuatnya jadi lebih sehat.
  • Kandungan vitamin C dalam leci juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  • Kandungan serat dan vitamin B-nya dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan memperlancar pencernaan.
  • Leci bisa dimasukkan dalam menu diet karena menekan nafsu makan.
  • Leci bisa menyeimbangkan tekanan darah karena sangat kaya antioksidan.

 

Wow banyak sekali bukan manfaat yang bisa kamu dapatkan dari buah leci, setelah mengetahui hal ini ayo segera masukan buah ini ke daftar buah yang wajib di konsumsi secara rutin untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu. Semoga bermanfaat.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Inilah Waktu-Waktu Terbaik Minum Vitamin Demi Maksimalkan Kesehatanmu

Kesehatan tentu menjadi prioritas untuk kehidupan yang lebih