permen-mint-dan-3-makanan-ini-justru-bikin-bau-mulut-lho-ladies

Banyak orang yang tidak menyadari saat mulutnya mengeluarkan aroma yang tidak sedap, hal ini membuat orang disekitar menjadi terganggu, nah inilah yang membuat semua orang menjadi tidak percaya diri saat bau mulut mengganggu karena secantik dan memenarik apapun penampilan pasti akan terganggu oleh bau mulut. Tidak ada orang yang nyaman berhadapan atau berdekatan dengan orang yang bau mulut.

Nah untuk mengatasi masalah bau mulut ini sebaiknya kamu ketahui penyebabnya terlebih dahulu agar bau mulut benar-benar hilang dan napas menjadi segar. Terkadang bau mulut menjadi salah satu tanda bahwa seseorang sedang tidak sehat atau mengalami masalah ada bagian organ dalam. Berikut ini beberapa penyebab mengapa mulut bisa bau.

  • Hampir 100 persen bau mulut disebabkan oleh kondisi mulut yang tidak bersih karena bau mulut berasal dari mulut itu sendiri dan dari bakteri yang berada dalam mulut. Bakteri muncul karena kebersihan mulut yang tidak terjaga, semakin kotor mulut maka akan semakin banyak bakteri dalam mulut dan semakin bau mulut.
  • Penyebab kedua adalah kondisi mulut yang tidak sehat. Mulut yang tidak sehat merupakan salah satu tempat favorit bakteri untuk berkembang biak. Seperti kita ketahui bahwa bakteri salah satu penyebab terjadinya pembusukan baik dalam mulut atau dalam perut sehingga mulut menjadi bau.
  • Penyebab selanjutnya adalah karena mengonsumsi makanan yang memiliki aroma yang tidak sedap seperti bawang putih, bawang merah, jengkol dan makanan yang lainnya yang dapat meninggalkan aroma tidak sedap dalam mulut.
  • Penyebab selanjutnya adalah karena tubuh kekurangan nutrisi karbohidrat. Saat kekurangan karbohidrat tubuh akan menggunakan lemak untuk membakar atau melakukan metabolisme hal ini dapat membuat mulut menjadi bau karena lemak yang dibakar ini menghasilkan bau yang tidak sedap. Bau tidak sedap ini dikeluarkan melalui keringat dan mulut.

Nah itulah beberapa penyebab mengapa bau mulut dapat terjadi, setelah mengetahui penyebab utama dari bau mulut sebaiknya kamu menghindari penyebab ini agar terhindar dari masalah bau mulut ladies.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Punya Masalah dengan Percaya Diri? Begini Caranya Ningkatin Rasa Pedemu

Jika kamu merasa bahwa kamu adalah satu-satunya orang