cdaabd9b-5154-4035-ad0c-d92880c5b9c2_11

Tak hanya di alami oleh remaja yang sedang mengalami masa pubertas saja, orang dewasa juga masih sering mengalami masalah jerawat di wajah, hal ini sebut dengan masalah jerawat berlanjut yang pada umumnya disebabkan oleh perubahan gaya hidup yang diterapkan orang-orang zaman sekarang. Masalah jerawat ini sangat mengganggu bagi sebagian orang karena dapat menurunkan rasa percaya diri dan merusak kulit.

Tahukah kamu ternyata di zaman yang serba modern ini jerawat memang banyak dialami oleh orang diatas 30 tahunan. Pada masa dewasa, jerawat lebih banyak dialami oleh wanita dan timbul di area dagu. Jerawat di dagu sulit dihindari wanita selama dia masih mengalami menstruasi jika jika hal tersebut dipengaruhi hormon.

Selain timbul di area dagu, tanda-tanda jerawat hormonal adalah kehadirannya yang instan dan seperti terpendam. Jenis jerawat itu bisa tidak terlihat di pagi hari lalu tiba-tiba tampak besar di siang hari. Jika hal ini terjadi terjadi karena produksi kelenjar minyak yang tiba-tiba meningkat kemudian tersumbat dan jadi jerawat batu.

Nah untuk menghindari masalah jerawat ini, sangat disarankan agar para wanita menjaga kebersihan wajah sehingga tidak timbul komedo yang menjadi pemicu jerawat. Salah satu cara yang paling mudah adalah dengan selalu mencuci wajah setelah beraktifitas di luar.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ingin Wajah Mulus Dan Cerah? Yuk Pelajari Perawatan Dermaroller Dan Perhatikan Hal Hal Penting Berikut

Memiliki wajah yang mulus dan bebas noda tentu