1hung

Pernahkah kamu mengalami situasi ketika kamu tetap terus merasa lapar meski sudah makan makanan berat? Kamu jadi lebih sering mengemil makanan ringan yang justru membuat massa badanmu naik. Namun, kamu bingung apa yang menyebabkan hal tersebut terjadi dan di sisi lain, kamu tetap melanjutkan mengonsumsi camilan karena tidak tahan dengan rasa lapar yang mendera. Kira-kira apa penyebabnya ya? Yuk cari tahu di ulasan berikut ini!

Multitasking Ketika Makan

Ketika kamu melakukan hal lain ketika sedang mengonsumsi makanan berat, seperti menonton TV, memantengi gadget, mengobrol dengan keluarga atau rekan, dan lain sebagainya akan membuat perutmu mudah merasa lapar kembali. Hal ini terjadi karena otak tidak dapat memproses rasa, bau, dan bentuk makanan berat secara baik karena fokusmu terpecah ketika sedang makan.

Kurang Minum Air Putih

Jika kamu tidak menjaga tubuhmu terhidrasi, otak akan mengirimkan sinyal untuk minum kembali air putih dan kembali makan. Percayalah bahwa kebanyakan makanan juga mengandung air. Sehingga kembali minum air putih dan makan akan membuat tubuhmu kembali terhidrasi dengan baik.

Sedang Konsentrasi

Ketika kamu sedang berkonsentrasi pada sesuatu dan otakmu sedang bekerja keras untuk berpikir. Hal ini menghabiskan begitu banyak energi. Sehingga otakmu akan mengirimkan sinyal untuk segera makan walau sebelumnya kamu sudah makan makanan berat.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Apakah Kelelahan yang Kamu Alami Adalah Gejala Masalah yang Lebih Besar?

Kelelahan kini menjadi sesuatu yang banyak terjadi dimana-mana