ingin-kulit-sehalus-kulit-bayi-manfaatkan-4-bahan-alami-ini-saja

Ada saatnya semua orang mengalami penuaan dan hal ini merupakan hal yang tidak aneh dan sudah secara alami pasti terjadi pada setiap orang di masa tuanya. Salah satu proses penuaan yang paling terlihat adalah pada kulit yang menyebabkan kulit muncul garis harus dan keriput.

Kondisi seperti ini menjadi salah satu masalah yang dikhawatirkan beberapa wanita yang takut penampilannya menjadi tidak cantik lagi saat kulit keriput muncul sehingga saat usia mulai bertambah mereka rajin melakukan perawatan untuk menjaga kekencangan kulit. Tapi ternyata tak sedikit orang yang mengalami penuaan lebih awal dan berikut ini adalah beberapa penyebabnya.

 

Menggunakan Pelembab yang Tidak Tepat

“90 persen dari keriput di usia muda yang terlihat nyata berasal dari kebiasaan tidak melindungi kulit dari sinar UV,” jelas Mona Gohara, MD, seorang asisten profesor dermatologi di Yale School of Medicine seperti yang dikutip dari kompas.

Para ahli menyarankan untuk menggunakan krim tabir surya meski tidak banyak beraktifitas dibawah sinar matahari tapi tetap saja kulit juga terkena cahaya saat kamu sedang menyetir atau berjalan-jalan di taman. Oleh karena itu untuk menjaga kesehatan kulit harus menggunakan pelindung kulit yang tepat sesuai dengan jenis kulit agar tidak menimbulkan masalah lainnya seperti jerawat.

 

Terlalu Banyak Makan Pasta

Gohara menjelaskan bahwa gula, karbohidrat tinggi, dan makanan dengan glikemik tinggi bisa menjadikan kulit berinflamasi berada dalam kondisi glikasi. Kamu pasti sudah tahu bahwa gula sangat buruk untuk lingkar pinggang kamu. Namun, hal lain yang perlu kamu tahu bahwa kebanyakan gula juga tidak baik untuk kompleksi warna kulit.

 

Tinggal di Kota Besar

Penduduk di kota besar berpeluang tinggi mengalami penuaan dini. Pasalnya, polusi, asap mobil, dan jelaga “ampuh” membuat kualitas kulit terus menurun sehingga terciptalah keriput.

Gohara menyarankan wanita yang hidup di kota besar dan sibuk untuk lebih banyak mengonsumsi makanan kaya antioksidan. Tujuannya agar kulit terawat maksimal dari dalam tubuh.

 

Kebiasaan Begadang

Memiliki kebiasaan tidur terlalu malam atau bergadang merupakan kebiasaan yang buruk dan dapat menyebabkan produksi kortisol meninggkat sehingga membuat kulit menjadi cepat keriput.

Baca juga Kulit Tampak Lebih Muda, Cukup Dengan Cara Ini!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tahu Ngak Sih Ternyata Salad Buah Itu Dapat Membantu Perawatan Kulitmu Lho

Sudah bukan rahasia jika buah memiliki banyak sekali