atasi-rambut-berminyak-dengan-instan-pakai-bedak-bayi

 

Salah satu masalah rambut yang membuat beberapa wanita khawatir dan kesal adalah rambut bercabang, merah dan kasar, sebelum mengatasinya ada baiknya kamu mengetahui penyebabnya terlebih dahulu agar dapat mengatasi dengan maksimal, Nah berikut ini merupakan penyebab dari rambut merah, kasar dan bercabang.

 

Sinar Matahari

Salah satu penyebab utama dari rambut kasar, merah dan bercabang adalah sinar matahari langsung yang terlalu lama, sinar matahari dapat membakar rambut sehingga membuat rambut menjadi kusam dan kemerahan. Radiasi sinar matahari juga dapat menyebabkan rambutmu kehilangan hidrasi, mengambil nutrisi dan vitamin rambut serta dapat membuatmu kehilangan pigmen rambut sehingga timbullah efek kemerahan pada rambut. Nah untuk mengatasinya kamu bisa melindungi rambut dengan topi agar tidak terkena sinar matahari langsung.

 

Penggunaan Pemanas Rambut

Selain sinar penggunaan alat-alat pengering rambut juga menyebabkan rambutmu kehilangan pigmen dan rusak, Terlalu sering memberikan panas pada rambut membuat rambut terpapar bahan kimia dan juga panas secara berlebihan.

 
Kurang Zinc dan Protein
Zinc dan protein adalah makanan utama pada rambut. Sehingga jika “makanan” tersebut tidak terpenuhi, maka rambut tidak akan terhidrasi dengan baik sehingga kering, bercabang dan menghilangkan pigmen pada rambut. Hal inilah yang menyebabkan rambutmu kusam kemerahan dan tidak bersinar.

 

Nah itulah penyebab utama kerusakan rambut merah, kasar dan bercabang, setelah mengetahui penyebabnya kamu bisa menghindari penyebab untuk mengatasi masalah-masalah rambut ini.

Baca juga Tidak Perlu Mahal, Cukup Gunakan Pensil Untuk Membuat Gaya Rambut Yang Unik!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Lebih Dalam Tentang Dark Circle Serta Cara Untuk Menghilangkannya

Saat bermake up, mata menjadi salah satu bagian