578d33a01300002d0005e89f

Kejenuhan bisa melanda siapa saja. Termasuk seseorang yang telah rutin berolahraga. Bisa jadi, orang tersebut adalah kamu. Di mana kamu akan berhenti berolahraga karena berbagai alasan, seperti kesibukan, berkegiatan di tempat lain, berat badan yang tidak kunjung turun, dan lain sebagainya. Berhenti dari kegiatan olahraga yang sudah rutin kamu lakukan akan menghentikanmu untuk mendapat manfaat-manfaat dari berolahraga itu sendiri walau tidak ada seorangpun yang melarangmu untuk berhenti berolahraga:

Daya Tahan Tubuh Merosot

Sick Woman. Flu. Woman Caught Cold. Sneezing into Tissue

Terhitung setelah 14 hari setelah kamu memutuskan untuk berhenti berolahraga, kamu akan mulai merasa kewalahan berjalan jauh. Setelah melakukan beberapa aktivitas tertentu seperti menaiki tangga dan berjalan agak jauh, kamu mudah merasa lelah. Hal ini disebabkan karena jumlah oksigen maksimum dalam tubuhmu menurun.  Selain itu, kadar glukosa dalam darahmu akan naik, sehingga menyebabkan kamu tersernag diabetes.

Otak Mulai Berubah

a-stressed-business-woman-looks-tired-she-answer-telephones-in-her-office

Daya ingat dan emosimu akan meningkat ketika kamu rutin melakukan olahraga, dan perubahan terhadapnya akan terjadi ketika kamu memutuskan untuk berhenti berolahraga. Hal ini akan kamu rasakan setelah kira-kira 10 hari berhenti melakukan kegiatan olahraga.

Lemak Menumpuk

belly-fat

Berhenti berolahraga selama lima hingga enam minggu akan menyebabkan kadar lemak dalam tubuh naik hingga 12 persen, bahkan pada atlet sekalipun. Massa otot seseorang juga akan berkurang. Selain itu, berat badan dan lingkar pinggang pun akan bertambah.

Kekuatan Tubuh Menurun

lari-pagi-yang-benar-agar-berat-badan-turun

Jika kamu memutuskan  untuk berhenti berolahraga selama satu bulan, hal ini akan mengakibatkan kekuatan fisikmu menurun. Kamu tidak akan lagi mampu berjalan jauh dan jogging beberapa putaran lapangan. Kamu juga akan merasa cepat lelah jika melakukan kegiatan yang melibatkan gerakan fisik lainnya.

Baca juga Kalau Masih Sayang Hidup, Jangan Pernah Mengkonsumsi Makanan Ini Secara Bersamaan!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Apakah Kelelahan yang Kamu Alami Adalah Gejala Masalah yang Lebih Besar?

Kelelahan kini menjadi sesuatu yang banyak terjadi dimana-mana