tidur

 

Setiap orang memiliki posisi yang berbeda-beda sesuai dengan kebiasaannya sedari kecil, tapi terkadang saat tertidur kamu berubah posisi menjadi posisi yang tidak nyaman tanpa sadar, keadaan seperti ini terkadang membuat tidurmu tidak nyenyak atau mendengkur.

Selain mendengkur tidur dengan posisi yang salah akan membuat pernapasanmu tersumbat loh, nah berikut ini beberapa posisi dan solusi untuk membuat tidurmu nyaman.

  • Tidur menyamping

    Dengan tidur menyamping dapat menyebabkan masalah dengan tulang belakang kamu. Ketika tidur dengan posisi miring ini, bantal yang kamu gunakan harus cukup mendukung posisi tidur. Kamu dapat menambahkan gulungan handuk, kemudian letakkan pada punggung. hal ini membantu tubuh dalam posisi yang normal, dan mengurangi risiko sakit.

  • Tidur terlentang

    Tidur terlentang dapat menyebabkan masalah pada tulang belakang. terutama jika kasur yang kamu gunakan keras dan kurang nyaman. Jika kamu menyukai gaya tidur terlentang, maka usahakan bantal yang kamu pakai membuat kamu nyaman. Posisi ini baik bagi kamu yang memiliki masalah dengkuran, karena dapat mengurangi masalah ini.

  • Tidur tengkurap

    Posisi tidur tengkurap sangat tidak disarankan dengan dokter, karena hanya akan membuat tubuh kamu merasa kurang nyaman. Untuk mengatasi masalah ini kamu dapat menaruh bantal pada perut, hal ini membantu tulang belakang tetap selaras dengan tubuh kamu.

Baca juga Dampak Berbahaya Kurang Tidur

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Miliki Tubuh Indah Ala Supermodel Gigi Hadid dengan Tips Diet Berikut Ini

Tubuh indah bak model seolah sudah menjadi standar