Natural-Ways-to-Get-Straight-Hairs

Rambut lurus merupakan dambaan dari beberapa orang terutama wanita. Dengan rambut lurus beberapa orang  meyakini dapat mengubah penampilannya menjadi lebih cantik. Rambut lurus ini merupakan trend yang di bawa oleh artis mancanegara seperti korea. Rambut lurus sampai saat ini menjadi style di berbagai penjuru dunia terutama di Asia. Memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa dengan rambut yang seperti ini dapat memberikan kesan yang lebih menarik. Karena dengan rambut lurus seseorang yang memilikinya akan mudah untuk mengatur gaya rambut sesuai yang di inginkan.

 

Untuk itu orang yang memiliki rambut ikal atau keriting sekarang bersih kukuh untuk mendapatkan rambut lurus. Berbagai cara pun dilakukannya. Agar rambut menjadi lurus memanglah sangat mudah untuk didapatkan, anda yang memiliki rambut ikal tinggal pergi ke salon untuk meluruskannya. Kini di salon ada dua cara untuk membuat rambut menjadi lurus, cara tersebut yaitu rebonding atau smoothing. Cara yang dilakukan di salon memang akan mendapatkan hasil yang maksimal, tetapi efeknya yang didapatkan rambut tidak semaksimal seperti hasilnya. Mengapa? Karena cara yang dilakukan disalon tersebut tentu saja menggunakan obat yang mengandung bahan kimia. Sehingga efek yang dihasilkan setelah itu rambut menjadi kering dan kusam.

 

Untuk kamu yang berambut ikal dan ingin memiliki rambut yang lurus tidak perlu khawatir lagi, karena kini ada cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan rambut lurus secara permanen dan tentunya tanpa memberikan efek buruk pada rambut di kemudian hari. Nah, untuk itu jika kamu ingin tahu bagaimana cara meluruskan rambut secara permanen langsung saja kita simak pembahasan di bawah ini.

 

1. Telur dan olive oil

manfaat telur setengah matang

Untuk meluruskan rambut kamu agar lurus permanen yaitu dengan menggunakan telur dan olive oil. Cara yang harus dilakukan yaitu siapkan dua butir telur ayam, campurkan pada satu wadah dan kocok secara merata hingga muncul busa. Setelah itu, tambahkan olive oil 1-2 sdt pada campuran telur tersebut dan aduk kembali hingga rata. Kemudian oleskan masker tersebut pada rambut kamu dimulai dari akar hingga ujung rambut, lalu ratakan dengan menggunakan sisir. Diamkan masker tersebut pada rambut kamu selama 20 menit sampai masker terasa kering. Setelah itu bilaslah dengan sampo hingga bersih. Selain meluruskan rambut cara ini juga akan mejaga nutrisi rambut.

 

2. Santan dan jeruk nipis

santan

Selain cara di atas untuk meluruskan rambut kamu bisa menggunakan santan dari buah kelapa dan jeruk nipis. Caranya yaitu campurkan santan dengan jeruk nipis, kemudian dinginkan di dalam kulkas selama sehari sampai campuran tersebut menjadi cream. Untuk langkah awal, oleskan cream tersebut pada rambut kamu mulai dari akar hingga ujung rambut. Lalu bungkus rambut kamu menggunakan handuk panas, diamkan selama 1 jam lebih agar memproleh hasil yang maksimal. Setelah 1 jam, bilas lah rambut kamu menggunakan sampo sampai bersih. Lakukanlah cara ini sebanyak 3 kali dalam seminggu agar memperoleh hasil yang maksimal.

 

3. Susu

susu

Cara lain yang dapat kamu tempuh untuk mendapatkan rambut lurus secara permanen yaitu dengan menggunakan susu. Caranya adalah campurkan susu bubuk dan air dengan perbandingan 1:1. Kemudian kocok susu yang telah di campurkan air tersebut secara merata.  Setelah itu oleskan masker susu tersebut pada rambut secara merata sebelum keramas. Untuk meratakannya kamu bisa menggunakn sisir rambut. Setelah itu tunggu selama 15 menit, dan terakhir kamu bisa membilasnya menggunakan sampo. Setelah rambut kamu di bersihkan anda bisa mengaplikasikan kondisioner agar kelembaban rambut kamu tetap terjaga. Dengan demikian rambut kamu akan tampak lebih lurus.

Demikianlah cara agar rambut lurus permanen tanpa harus pergi ke salon. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal kamu bisa melakukan cara ini dengan rutin. Selamat mencoba.

Baca juga Rambut Halus dan Mudah Diatur Menggunakan Mayonnaise

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Perbedaan Make Up Korea dan Amerika

Setiap negara memiliki keunikannya sendiri-sendiri. Korea dan Amerika