38abb332133e335fd79899162aaca160

Menjadi orang yang sensitif memang memiliki sisi menyenangkan dan tidak. Terlepas dari positif dan negatifnya menjadi seseorang yang sensitif, perasaan peka terhadap orang lain dan perasaan orang lain juga tinggi. Karena perasaannya peka, tak sedikit dari mereka yang mudah merasa sedih, kecewa, senang, dan mereka sulit untuk menyembunyikan perasaan-perasaan yang mereka rasakan. Walau begitu, tidak sedikit juga sisi positif yang dimiliki oleh orang sensitif, seperti yang dilansir laman Huffington Post, pada tanggal 29/8/2015, berikut ini sisi-sisi positif yang dimiliki oleh orang yang sensitif:

Memperhatikan Detail

Orang yang sensitif cenderung memperhatikan detail dan hal-hal kecil lainnya. Orang sensitif menjadi orang yang paling teliti dan merupakan orang pertama yang mampu melihat celah kekosongan pada sesuatu dan berusaha menyempurnakannya.

Menjadi Pemimpin yang Baik

Kepedulian orang sensitif pada lingkungan sekitar, menjadikannya pemimpin yang baik, karena kemampuan mendengar orang lain yang juga sangat baik.

Memiliki Empati Tinggi

Keniscayaan orang yang sensitif adalah seseorang yang memiliki empati yang tinggi. Hal ini muncul secara alami. Kepribadian yang satu ini adalah baik dalam bergaul dan membantu orang-orang yang membutuhkan.

Baik Hati

Orang sensitif cenderung memiliki hati dan perilaku yang baik kepada orang lain. Tingkat skeptisismenya terhadap orang lain pun cenderung rendah.

Enggan Terlibat Konflik

Orang sensitif tidak suka pada situasi yang chaos dan melibatkan kekerasan dan kericuhan. Orang-orang dengan tipikal seperti itu lebih memilih diam dan tidak beradu argument ketika situasi sedang tidak kondusif.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Minyak Memasak Paling Sehat Yang Akan Menjaga Kesehatan Kamu

Sekarang ini memang banyak sekali jenis minyak goreng,