Kesehatan tentu menjadi prioritas untuk kehidupan yang lebih baik. Dengan memiliki tubuh yang sehat, tentu Anda akan bisa lebih aktif lagi dalam melakukan segala hal. Pola hidup yang sehat dan juga olahraga tentu bisa jadi kebiasaan terbaik. Selain itu kamu juga bisa menambahkan vitamin sebagai suplemen tambahan kesehatan tubuh.

Minum vitamin adalah hal penting demi menjaga kesehatan dan juga kecantikan. Meski demikian, minum vitamin pun tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Ada waktu-waktu tertentu yang direkomendasikan untuk minum vitamin. Hal ini demi memaksimalkan manfaat dari vitamin tersebut. Berikut ini ulasannya.

1. Waktu terbaik konsumsi vitamin C

Perlu diketahui jika vitamin C adalah zat antioksidan yang amat baik untuk tubuh. Waktu terbaik untuk mengkonsumsi vitamin C ini adalah sebelum kamu mulai beraktivitas. Vitamin C juga adalah zat termudah untuk larut dalam air serta darah. Waktu kerjanya juga hanya bertahan dalam beberapa jam di darah. Oleh karena itu konsumsi vitamin C direkomendasikan adalah secara berulang sehingga hasilnya maksimal.

Kamu dapat membagi konsumsi vitamin C menjadi dua ataupun tiga waktu. Pertama, kamu bisa konsumsi usai sarapan ataupun sebelum melakukan aktivitas di luar rumah sehingga akan bisa memberikan efek segar serta tubuh semangat. Untuk waktu kedua adalah saat siang hari saat makan siang sehingga bisa membantu metabolisme tubuh agar senantiasa bugar ketika beraktivitas. Jika ingin mengkonsumsi saat malam hari pun bisa sehingga tubuh tidak akan mudah lelah.

2. Waktu terbaik konsumsi vitamin E

Selain vitamin C, vitamin E juga kerap sekali dikonsumsi wanita. Vitamin yang satu ini amat mudah larut bersama dengan lemak. Waktu terbaik konsumsi vitamin E yakni usai kamu makan. Dengan konsumsi vitamin E selepas makan, maka manfaatnya akan bisa lebih optimal, terutama untuk kulit.

Mengingat vitamin E amat mudah larut bersama dengan lemak, maka konsumsinya pun direkomendasikan dengan makanan mengandung lemak. Beberapa contohnya misalnya telur, lemak nabati, mentega, lemak hewani hingga daging dan lainnya. Dosisnya sendiri juga wajib tepat yakni 15 mg per harinya dan untuk dosis maksimal yakni 1.000 mg per harinya.

3. Waktu terbaik konsumsi vitamin A

Vitamin A memiliki banyak sekali manfaat, terutama untuk mata. Vitamin A ini pun mirip dengan vitamin E dimana mudah larut bersama dengan kandungan lemak. Itulah mengapa vitamin A amat direkomendasikan dikonsumsi usai makan.

Dosis vitamin A yang direkomendasikan yakni 900 ug tiap harinya. Sedangkan dosis maksimal yakni 3.000 ug tiap harinya. Dosis ini dapat disesuaikan kebutuhan vitamin A pada masing-masing tubuh. Hal ini lantaran jika dosis vitamin A terlalu banyak, maka akan bisa memberikan dampak kurang baik juga bagi tubuh.

Vitamin A, C dan E adalah vitamin yang paling sering dikonsumsi secara luas. Jika memang masih ragu untuk konsumsinya, maka bisa juga dengan menanyakan ke dokter terkait kebutuhan vitamin apa saja yang memang Anda harus konsumsi. Meski demikian mengkonsumsi suplemen bukanlah kewajiban mengingat hanya sebagai tambahan saja.

Baca Juga Kamu Harus dan Wajib Mengetahui Manfaat Vitamin B Supaya Bisa Memanfaatkannya dengan Benar

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Stres Di Dunia Kerja Ternyata Bisa Berdampak Buruk Lho, Yuk Cari Tahu

Sebagai wanita karir, tentunya kamu memiliki tuntutan untuk