base-makeup

Setiap orang memiliki selera dan kecocokan terhadap jenis produk kosmetik yang berbeda-beda. Seperti pada pembersih wajah, seseorang lebih memilih pembersih wajah sesuai kebutuhan dan kecocokan, sangat jarang orang yang memilih produk sesuai dengan merk produk atau harga agar terlihat bergengsi karena pada kenyataannya demi menjaga kesehatan kulit wajah kita harus memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit yang kita miliki.

Selain pembersih wajah, wanita juga memilih bedak sebagai item wajib yang membuat penampilan terlihat cantik dan segar. Bedak sendiri memiliki jenis yang berbeda-beda contohnya bedak tabur dan bedak padat, nah kalo kamu biasanya pilih bedak padat atau bedak tabur ladies ? Sebenarnya kedua jenis bedak ini memiliki fungsi dan manfaat yang berbeda loh, mau tau lebih jelas ? Yuk simak penjelasannya.

Bedak Padat

Bedak padat atau sering disebut dengan nama Pressed Powder atau Compact Powder ini memiliki fungsi yang jelas berbeda dengan bedak tabur ladies, hal ini bisa dilihat dari sisi daya tutupnya. Apalagi kalau diaplikasikan dengan spons makeup yang lembab, makin tinggi lagi daya tutupnya. Namun tenang saja, buat kamu yang ingin hasil makeup terlihat lebih natural, alternatif lainnya bisa dicoba: Menggunakan bedak padat dengan bantuan kuas bedak. Dengan begitu, hasilnya terlihat lebih tipis.

Biasanya bedak padat ini lebih tahan lama dibandingkan jenis bedak lainnya, buat kamu yang akan meghadiri acara dengan durasi yang lama, kamu bisa memilih jenis bedak padat ini ladies. Bedak padat juga bisa menjadi pengunci riasan yang sebelumnya seperti foundation atau BB cream. Selain itu keistimewaan dari bedak padat juga adalah bedak padat dilengkapi dengan kaca dan spons di dalamnya agar mudah digunakan dan dibawa ke mana saja. Tidak takut tumpah, tidak takut berantakan.

Bedak Tabur

Bedak tabur atau bedak yang biasa disebut dengan loose powder ini memiliki tekstur bubur yang sangat halus sehingga menjadi pilihan utama kebanyakan wanita karena bedak tabur bisa dijadikan sebagai pengunci terakhir. Karena teksturnya ini bedak tabur dapat memberi hasil akhir yang ringan, halus, dan rata tanpa terlihat bertumpuk-tumpuk.

Untuk hasil terbaik dan makeup yang terlihat mulus, kami sarankan untuk menggunakan powder brush supaya bedak terlihat lebih menyatu dengan kulit. Memang jadi cukup menantang sih kalau digunakan untuk touch up di tengah hari. Namun kalau kamu hanya suka atau ingin membawa bedak ini saat bepergian, asal dibuka, digunakan, dan ditutup secara hati-hati, bisa-bisa saja kok.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Wedding Make-Up 101 yang Harus Kamu Ikuti

Sejak kecil, setiap wanita memimpikan untuk terlihat sempurna