201037138a1780x390

Rasa sayang dapat diekspresikan dalam bentuk apapun karena setiap orang memiliki caranya masing-masing, mulai dari memberikan perhatian, mengungkapkan rasa sayangnya dengan kata-kata hingga cara yang paling romantis. Perhatian memang salah satu bumbu kebahagiaan dalam sebuah hubungan, rasa perhatian menunjukan rasa kepedulian seseorang kepada orang yang dicintainya.

Tapi terkadang ada saja orang yang memberikan perhatian dengan berlebihan hingga membuat dirinya terlalu takut kehilangan, hal ini biasanya disebut dengan over protektiv, nah orang yang berlebihan ini biasanya cenderung suka mengatur. Sebenarnya ngatur-ngatur itu wajar tapi jika sudah berlebihan dan tidak realistis pasti akan membuat kamu kesal. Semua orang pasti tidak akan betah menjalin hubungan dengan orang yang suka ngatur-ngatur. Apa aja sih tandanya orang yang suka ngatur-ngatur itu ? Yuk simak penjelasannya.

Dikuti dari kompas

Brandy Engler, seorang psikolog dan pakar hubungan, mengatakan, seseorang yang mempunyai tendensi ini bersikap seakan-akan mereka punya hak untuk selalu menghubungi dan mengetahui informasi pribadi kamu.

Lalu, ketika dia merasa kamu menjauh, tukang atur menjadi marah atau bersikap terlalu dramatis.

Dia melanjutkan, pada tahap awal hubungan, pria yang suka mengontrol biasanya sangat bergairah dan memberi kamu banyak perhatian.

Walaupun pada awalnya hal ini terasa menyenangkan, tetapi lambat laun kamu akan merasa mereka terlalu menuntut dan membuat kamu gerah. Sayangnya, ketika kamu menarik diri, seseorang yang tukang atur malah marah dan semakin berusaha mengontrol.

“Jika Anda tidak menurut, orang seperti ini akan merendahkan Anda, menghina secara emosional atau lebih buruknya lagi, bersikap kasar pada dirinya sendiri atau Anda,” ucap Engler.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Apa Hubunganmu Bikin Kamu Malah Ga Pede dengan Dirimu Sendiri?

Hubungan percintaan bisa jadi sebuah hal yang menyulitkan,