Wash_face-once_a_day

Menjaga kebersihan dan kesehatan kulit merupakan salah satu kegiatan yang wajib di lakukan oleh setiap orang, salah satu cara untuk menjaga kesehatan dan kebersihan kulit khususnya wajah adalah dengan cara mencucinya secara rutin setiap setelah beraktifitas atau setelah bangn tidur dan sebelum tidur.

Tapi ingat ladies, hal utama yang harus kamu perhatikan dalam mencuci wajah adalah pemilihan sabunnya, karena sabun wajah sangat perperan penting dan berfungsi untuk membersihkan bakteri, sisa kosmetik dan noda yang ada pada wajah secara efektif dan menyeluruh.

Nah bagaimana cara mengetahui sabun itu cocok dan baik untukmu ? Menurut salah seorang spesialis kulit, dr Indah Widyasari, SpKK, ada dua hal yang menunjukan bahwa sabun yang kamu gunakan itu baik, keduanya adalah tidak merubah fungsi kulit dan tidak merubah warna

Tidak merubah warna ini artinya sabun pencuci wajah tidak mengandung pemutih. Jika wanita, terutama remaja, menggunakan pemutih, kemungkinan besar bisa menimbulkan masalah pada kulit mereka.

Pada umumnya fungsi dari sabun muka adalah untuk membersihkan wajah, namun sebenarnya tidak hanya itu karena sabun muka juga harus bisa melembapkan, menutrisi, mengurangi kulit kusam, serta mengandung anti oksidan dan zat yang membantu mencerahkan. Sabun juga tidak merubah fungsi kulit, tetapi bisa menambah nutrisi kelembapan agar tercipta kulit sehat.

Untuk mengetahui baik tidaknya sabun cuci muka kamu secara fisik bisa di lihat dengan membaginya ke dalam delapan bagian, yaitu kulit yang cerah, tekstur kulit yang halus, lembap, kenyal, elastis, tidak ada kelainan kulit, bersinar, dan merona. Nah apa tanda ini ada yang kamu rasakan ?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Yuk Rawat Bibir Kamu dengan DIY Lip Balm Ini

Bibir harus dirawat seperti kulit dan bagian tubuh