Fashion adalah dunia yang terus berkembang dan tidak pernah ada matinya. Perkembangan dunia fashion memang sangat fluktuatif sehingga berkembang dengan sangat cepat. Hal ini bisa terlihat dari style tiap musim yang terus menerus berubah. Salah satu fashion yang kini sedang jadi kiblat yakni K-Fashion.

K-Fashion atau Korean Fashion memang sedang digandrungi anak muda masa kini. Dengan kemajuan industri entertainment korea yakni K-Pop dan K-drama menjadikan anak muda menjadikannya referensi. Bukan sekedar menggemari lagu, drama dan artisnya, tapi make up dan fashionnya pun turut jadi sorotan.

K-Fashion sendiri terkenal dengan padu padan pakaian yang cukup berani. Berani disini dalam artian berani melakukan tabrak warna, berani dalam hal desain yang unik, hingga berani tampil secara berbeda. K-Fashion juga identik dengan item yang simpel tapi tetap terlihat berkelas dan keren, misalnya saja K-Fashion street. Berikut ini referensi yang bisa kamu coba.

1. New Trench Coat

Coat seolah menjadi style yang sangat wajib dan andalan untuk para wanita Korea. Umumnya coat yang dipakai adalah jenis trench coat dengan banyak kancing di bagian depannya. Warna mocca, creme hingga khaki adalah andalan di setiap suasana.

Biasanya coat dipakai untuk style di musim dingin. Meski demikian, jika kamu ingin menggunakannya sebagai style untuk street style pun bisa juga. Padukan saja New Trench Coat bersama mini dress. Kamu bisa juga memilih setelan untuk padu padannya. Tambahkan dengan sepatu boot. Super keren bukan?

2. Mini skirt

Mungkin kamu bosan menggunakan mini skirt karena terlihat terlalu biasa ketika dikenakan. Namun, jangan dulu digudangkan ya. Saat ini rok imut yang satu ini justru sedang jadi tren di kalangan pecinta fashion street di Korea sana. Cara memadukannya pun sederhana saja kamu memilih atasan apa saja ataupun kamu boleh mencoba memilih item senada dengan detil dan warna di rok tersebut. Beberapa aksesoris tambahan yang bisa jadi penunjang penampilan misalnya kacamata hingga topi.

3. Messy suit

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya jika K-Fashion cenderung lebih berani dalam hal berbusana. Mereka tak segan untuk tampil unik dan berbeda. Konsep messy suit ini misalnya. Kamu bisa menggunakan setelan konsep messy lalu dikombinasikan dengan trousers dengan tambahan detil slit. Gaya ini akan kian keren jika kamu menggunakan kalung choker sehingga penampilan kian chic.

4. Gaya rockstar

Street fashion yang biasa kamu kenakan mungkin membuatmu bosan. Jika demikian, maka cobalah gaya lainnya misalnya dengan konsep rockstar. Gaya ini dijamin tidak akan pernah salah dalam membuatmu menjadi kian keren di jalanan. Meski gaya ini sudah ada sejak tahun 90-an, tapi sampai saat ini tidak ada bosan-bosannya dikenakan. Item penting yang bisa kamu andalkan misalnya embroidery biker jacket.

5. 90’s vibes

Tahun ini, gaya ala 90-an kembali hits. Item fashion ala 90-an pun banyak muncul kembali. Konsepnya vintage tapi tetap modis dan berpadu dengan gaya modern. Kamu juga bisa mencobanya dengan setelan detil ruffle yang tren di tahun 90-an. Padukan saja dengan atasan apapun yang kamu suka.

Baca Juga Bosan dengan Kemeja Putih? Mix and Match Gayamu dengan Ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Samarkan Pinggul Besar Kamu Dengan Gaya Busana Berikut

Samarkan Pinggul Besarmu Dengan Trik Pemilihan Busana Berikut