Ingin tampak cantik memang butuh usaha nan keras. Tak hanya konsumsi makan sehat, namun penampilan luar pun tak kalah pentingnya. Para wanita tentu sudah akrab sekali dengan make up. Memang make up ini andalan sekali untuk menutup segala kekurangan yang ada di wajah. Namun, para pemula dengan kemampuan terbatas kerapkali mengeluh karena hasil make up yang masih kurang bagus.

Kemampuan untuk menggunakan make up memang butuh banyak latihan sehingga bisa terlihat natural dan menempel sempurna di wajah. Tapi untuk mempermudahnya, maka berikut ini beberapa trik yang bisa kamu coba sehingga make up yang kamu aplikasikan bisa tampak profesional.

1. Petroleum jelly dan eye shadow bisa jadi lip gloss

Jika kamu memiliki eye shadow pecah, maka jangan langsung membuangnya. Ternyata eye shadow ini masih bisa dipakai. Tumbuk eye shadow sampai jadi bubuk dan campur saja dengan petroleum jelly. Campur seluruhnya sampai rata dan bisa dijadikan lip gloss. Wow!

2. Eyeliner putih bisa jadi eye shadow menyala

Salah satu bagian yang harus di-make up adalah bagian mata. Bagian mata ini mampu memberikan kesan lebih hidup untuk keseluruhan penampilan. Untuk menonjolkan bagian mata, maka manfaatkan eyeliner putih untuk menjadi eye shadow. Caranya cukup aplikasikan saja ke kelopak mata. Setelah itu, tambah saja dengan eye shadow favorit lalu rias mata kamu. Warna putih ini bisa dijadikan dasar sehingga warna eye shadow kian menarik dan juga menyala.

3. Ciptakan riasan mata gaya smokey dengan tanda ###

Tanda ### yang dimaksud di sini bukanlah tanda hashtag seperti yang kamu ketik di media sosial. Cobalah ambil eyeliner lalu gambar tanda pagar pada bagian kelopak matamu. Lanjut dengan ratakan coretan ini ke permukaan menggunakan jari tangan. Tanpa kesulitan, mata pun akan bisa dirias menggunakan gaya smokey nan kekinian.

4. Hair dryer untuk bulu mata nan lentik

Demi mendapatkan bulu mata lentik, maka biasanya maskara digunakan. Namun, penggunaan maskara tidak menjamin jika bulu mata itu bisa tahan lama. Untuk itu manfaatkan saja hair dryer yang kamu miliki. Caranya, panaskan dulu maskara dengan menggunakan hair dryer sebelum dipakai. Jika terasa sudah cukup panas, maka diamkan sejenak sampai panas agak menguap dan baru bisa digunakan seperti biasanya. Panas yang ada di pelentik ini akan bisa hasilkan kelentikan tahan lama dibanding biasanya.

5. Tanda X membentuk bibir lebih indah

Sebelum kamu memulas lipstik di bibirmu, ada baiknya kamu bentuk bibir dulu dengan pensil bibir. Kamu bisa gambar X di tengah bibir atas sehingga lekukan pada bibir bisa lebih sensual dan juga indah. Dengan adanya tanda X ini, maka pengaplikasian lipstik akan bisa lebih rapi dan terbentuk sempurna.

6. Melentikkan bulu mata

Pengaplikasian maskara umumnya adalah dari bawah ke atas. Namun, justru untuk membuat bulu mata dapat lebih lentik dan juga tebal maka pengaplikasiannya justru harus dari atas ke bawah. Lho? Ya, kamu bisa mengaplikasikan maskara dengan arah dari atas ke bawah seolah menuju hidung sehingga bulu mata terlihat lentik dan tebal.

Baca Juga Trik Ini Buat Kamu Gunakan Foundation Seperti Make-up Artist Profesional

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ikutin Tips Berikut Agar Tetap Cantik Dan Tampil Eksotis Dengan Kulit Sawo Matang Kamu

Definisi cantik tak harus selalu wanita dengan kulit