lidahbuaya

Saat ini sudah banyak orang yang percaya pada khasiat obat-obatan alami dibandingkan pengobatan-pengobatan ke rumah sakit, apalagi bagi penderita penyakit keras seperti diabetes. Penderita diabetes biasanya mengonsumsi makanan yang dapat mengontrol kadar gula agar tetap stabil.

Selain lebih alami konsumsi obat-obatan herbal juga tidak memiliki efek samping namun khasiatnya tetap sama, seperti fakta terbaru dari sebuah penelitian yang membuktikan bahwa lidah buaya sangat bermanfaat untuk menjaga gula darah. Penelitian membuktikan bahwa lidah buaya mampu mengurangi kadar gula darah dan membantu pasien yang menderita diabetes tipe 2 berada dalam kondisi prima. Dalam 6.000 tahun, warga asli Afrika telah menemukan bahwa lidah buaya adalah tanaman alami yang dapat memelihara kesehatan dan kecantikan. Di tambah lagi bagian daging lidah buaya yang berbentuk gel padat mudah dikonsumsi.

Dikutip dari vemale peneliti di Amerika Serikat seperti dituliskan dalam Journal of Alternative and Complementary Medicine menemukan bahwa lidah buaya yang dikonsumsi sebagai suplemen secara signifikan dapat mengurangi tingkat glukosa dalam darah (46,6 mg / dl), serta mengurangi HbA1c (1,05%), atau hemoglobin terglikasi, yang menunjukkan kadar glukosa darah normal selama tiga bulan.

Dengan teratur mengonsumsi lidah buaya juga bermanfaat untuk merangsang sekresi insulin yang sangat berguna untuk penderita diabetes. Pasien dengan kadar gula darah 200 mg/ dl mendapat manfaat paling baik dari lidah buaya. Demikian hasil yang ditemukan oleh peneliti. Selain manfaat untuk penderita diabetes, lidah buaya juga dapat mengobati luka bakar dan mengurangi penuaan sel karena memiliki sifat antioksidan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Fakta-Fakta Seputar Miss V yang Wajib Diketahui Para Wanita

Mengulas masalah organ intim wanita memang seolah tak