Hair-Products-for-Curly-Hair-e1415473553409

 

Rambut keriting atau ikal secara alami adalah jenis rambut kering dan rapuh. Biarpun begitu, kita pasti ingin mengecatnya, atau merubah gayanya demi fashion. Semua campuran bahan kimia dan panas ini ternyata mempengaruhi kesehatan rambut kita. Kerusakan rambut dapat menyebabkan batang rambut, kutikula atau korteks robek dan retak, suatu kondisi dimana rambut tidak dapat kembali sehat seperti semula tanpa bantuan tambahan.

 

Meskipun tidak mungkin untuk memperbaiki rambut yang rusak parah dengan cepat. Tapi setidaknya kita bisa melakukan sesuatu, tanpa memotong bagian yang rusak. “Ya, jika tidak terlalu rusak,  kamu tidak perlu memotong bagian itu,” kata Kelly Foreman, CEO dan pendiri Moptop, Inc. “Ada produk dan teknik di luar sana yang dapat memperbaiki kondisi rambut  kamu untuk membuatnya terlihat dan merasa lebih sehat serta mencegah kerusakan di masa depan.”

 

Ada beberapa strategi untuk meminimalkan dan mengelola kerusakan pada rambut ikal  kamu yang kering dan rapuh, sehingga rambut kamu luar biasa lembut.

 

Gunakan kondisioner dengan benar

Gunakan kondisioner dengan benar untuk memulihkan kesehatan dan mengelola rambut yang kasar dan rapuh. “Rambut yang kering dan sangat bertekstur sering kusut dan biasanya tampak halus. Kelembapan diperlukan untuk melunakkan ujung yang rapuh dan hasilnya adalah ikal yang lembut jika disentuh,”kata Miko Branch, CEO Miss Jessie.

 

Perawatan protein

Perawatan protein adalah cara yang bagus untuk memperkuat batang rambut dan mengeraskan lapisan kutikula, membangun penghalang di sekitar folikel, yang melindungi dari kerusakan lebih lanjut. Protein yang dihidrolisis digunakan dalam perawatan protein, dalam jangka pendek memperbaiki rambut dengan mengisi kekosongan dalam kutikula, sehingga rambut mampu mempertahankan kelembaban dan menjadikan rambut lebih kuat dan lebih berkilau. Hal ini juga merevitalisasi ikal rambut dengan restrukturisasi sebagian jaringan yang membuat rambut  kamu keriting.

 

Cuci dengan sampo yang lembut

Carilah sampo bebas sulfat atau krim kondisioner. Bahan-bahan ringan ini, membersihkan kulit kepala sekaligus melembapkannya.

 

Pakai bahan-bahan alami

“Aloevera adalah bahan alami tertua yang dipakai sebagai pelembab; tumbuhan laut melapisi batang rambut, menambahkan kilau; madu melembabkan dalam batang rambut dan bahkan membantu untuk menjaga kebersihan rambut lebih lama. “Minyak juga peringkat tinggi di daftar. “Mongongo dikombinasikan dengan minyak Abyssinian, yang mengandung vitamin E yang berlimpah, sangat baik untuk menutrisi rambut. Minyak kelapa bermuatan positif, sedangkan rambut bermuatan negatif, mereka akan membentuk keseimbangan sempurna. ”

 

Gunakan shea butter dan minyak zaitun extra virgin untuk memerangi kekeringan. “Minyak zaitun ekstra virgin memiliki tingkat asam lemak tak jenuh tunggal yang tinggi dan vitamin E. Minyak ini sangat emolien, dan konsistensi keringanannya membuatnya mudah untuk menembus batang rambut dan melembapkannya, dan sebagai antioksidan, sangat penting untuk pertumbuhan rambut. ”

 

Hindari bahan kimia yang buruk untuk rambut ikal kamu

Proses kimia, seperti pewarnaan, bleaching, smoothing atau texturizers dapat merusak rambut. Jadi jika  kamu memutuskan untuk melakukan salah satu proses tersebut, jangan terlalu sering melakukannya dan lembapkan rambut sesering mungkin.

 

Batasi penataan rambut dengan suhu panas

Untuk meminimalkan kerusakan, disarankan untuk membeli catokan yang berkualitas baik dan memiliki beberapa pengaturan suhu. Coba atur dari suhu rendah kemudian sesuaikan panasnya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tahu Ngak Sih Ternyata Salad Buah Itu Dapat Membantu Perawatan Kulitmu Lho

Sudah bukan rahasia jika buah memiliki banyak sekali