Mantan adalah kata yang mungkin menjadikan banyak wanita langsung merasa kalang kabut dan panik. Apalagi jika mantan yang disebutkan merupakan mantan dari kekasih saat ini. Segala hal yang berbau mantan memang sensitif untuk wanita sehingga kerap menjadikan masalah di dalam suatu hubungan.

Salah satu hal yang kerapkali menjadi masalah adalah ketika kekasih masih menyimpan barang pemberian dari sang mantannya. Tentunya ini bukan hanya bisa menjadikan kamu panik, tapi juga histeris hingga galau tak berkesudahan. Pikiran buruk mungkin akan langsung membayangimu. Meski demikian, jangan buruk sangka dulu. Berikut ini beberapa kemungkinan alasan mengapa kekasihmu masih menyimpan barang pemberian dari mantannya:

1. Barangnya memang berguna

Priamu masih kerapkali menggunakan jam tangan, topi atau benda lain pemberian dari mantannya. Jangan langsung menuduhnya bahwa dirinya masih ada hati dengan si mantan, bisa jadi karena barang itu memang berguna untuknya sehingga sayang jika dibuang. Para pria kerapkali lebih cerdas dalam perhitungan uang sehingga mereka menganggap membuang barang yang masih bagus dan bisa dipakai adalah hal yang mubadzir.

2. Tidak sadar jika barang itu masih ada

Jika priamu adalah tipe yang cuek, maka mungkin alasannya masih menyimpan barang kenangan dari si mantan adalah lupa. Kamu juga harus melihat jenis barangnya dulu. Misal saja barangnya berupa printilan kecil seperti kartu ucapan hingga surat cinta jaman dulu. Kadang pria bisa lupa juga jika dirinya masih menaruh semua barang yang berhubungan dengan pacarnya di kamarnya.

3. Suka dengan barang tersebut

Mirip dengan alasan pertama yakni karena pria memang suka dengan barang tersebut. Tapi jangan marah dulu. Suka dengan barangnya bukan berarti suka dengan orang yang memberikannya bukan? Misalnya saja kekasihmu suka dengan barang merk tertentu dan kebetulan mantan pacarnya juga memberikannya barang itu. Tentu jika dia cukup fanatik dengan merk itu maka dia tidak akan membuangnya karena kemungkinan sulit didapatkan kembali.

4. Tanda kenang-kenangan

Kaum pria memang dikenal dengan sifatnya yang cuek. Meski demikian, ada beberapa alasan yang bisa menjadikan pria memiliki kesan khusus pada seseorang sehingga ingin jadikan barang pemberiannya sebagai kenang-kenangan. Seseorang yang dimaksud di sini bisa jadi adalah mantannya. Tidak perlu emosi menghadapi momen seperti ini. Kenang-kenangan berarti adalah masa lalu sehingga sudah berlalu. Kamu adalah “sekarang” dan “masa depan” baginya sehingga tidak usah cemburu.

5. Masih menyimpan rasa

Alasan terakhir ini sangat wajar jika kamu histeris dan menggalau. Alasannya adalah karena kekasihmu memang masih menyimpan rasa pada sang mantan. Tanda bahwa dia masih menyimpan rasa adalah dengan barang tersebut yang diperlakukannya dengan istimewa. Jika memang kondisi ini terjadi padamu saat ini, maka ada baiknya kamu bicarakan lagi dengan kekasihmu. Tentu kamu tidak mau hanya menjadi pelarian untuknya bukan?

Itulah beberapa alasan mengapa pria masih suka menyimpan barang pemberian dari sang mantan. Kamu harus mencari tahu dulu lebih dalam alasannya. Jangan sampai gegabah dalam memberikan keputusan karena hanya sedang dalam kondisi emosi sesaat.

Baca Juga Masih Kepikiran sama Mantan? Udah Gak Jaman Sist

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Pernah Ngak Sih Kamu Ngerasain Suami Kamu Berubah Usai Kamu Memiliki Anak? Ini Lho Penyebabnya

Kehadiran seorang anggota keluarga yang baru dan sudah