amazon.com-sl1500-

Mungkin hampir seluruh wanita kenal dengan alat memanas rambut yang bernama catokan rambut, atau mungkin kamu salah satu wanita yang sangat sering menggunakan alat satu ini. Ya benda satu ini memang menjadi senjata utama untuk membuat rambut terlihat lebih cantik dan berbeda, baik diluruskan atau membuat rambut menjadi ikal.

Wanita dapat merias rambut dengan menggunakan alat yang mengeluarkan panas ini. Tapi sebaiknya janga terlalu sering ya ladies dalam menggunakan catokan karena rambut akan rusak jika terlalu sering dan terlalu lama mengalami pemanasan, selain itu menggunakan catokan tidak boleh sembarang loh ladies. Berikut ini cara menggunakan catokan dengan baik agar tidak merusak dan mendapatkan hasil yang bagus.

Gunakan Dalam Keadaan Kering

Beberapa orang percaya bahwa menggunakan catokan dalam keadaan rambut basah akan membuat rambut lebih lurus dan tahan lama, tapi ternyata hal ini sangat tidak benar ladies karena menggunakan catokan dalam keadaan basah hanya akan merusak rambut dan membuat rambut menjadi kering dan mudah rapuh. Hal ini disebabkan oleh rambutmu yang masih basah setelah keramas masih terlindungi kelembabannya oleh shampo atau kondisioner. Cara menggunakan catokan yang benar adalah dalam keadaan kering secara alami atau menggunakan hair dryer.

Gunakan Serum Terlebih Dahulu

Untuk melindungi rambut dari panasnya catokan sebaiknya kamu gunakan serum terlebih dahulu sebelum menggunakan catokan. Serum bermanfaat melindungi kelembaban rambut dan mencegah kerusakan rambut seperti rambut kering dan bercabang.

Jangan Gunakan Terlalu Sering

Menggunakan catokan setiap hari sangat berbahaya bagi kesehatan dan kecantikan rambut karena panas catokan rambut hanya akan mengurangi kelembaban rambut. Kamu hanya boleh menggunakan catokan minimal 2-3 kali dalam seminggu dengan bantuan vitamin rambut untuk menutrisi rambut.

Baca juga Tips Memilih Warna Lipstik yang Cocok untuk Kamu si Bibir Tebal

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ketahui Dulu Jenis Kulit Kamu, Jangan Sampai Salah Memilih Masker Yang Sesuai

Jika membicarakan kecantikan wanita, maka selalu saja menghubungkannya