article_3575

Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan kecantikan, teh celup yang sering kamu buang setelah minum teh ternyata memiliki banyak khasiat, lho! Daripada kamu buang setelah menikmati tehnya, lebih baik gunakan teh celup untuk hal-hal berikut ini

Meredakan Kulit yang Terbakar

Kulit yang terkena paparan sinar matahari akan rusak dan timbul flek hingga bintik kemerahan di wajah yang berakibat merusak penampilanmu yang pada awalnya baik-baik saja. Kamu tidak perlu khawatir, gunakan teh celup yang telah diseduh dalam air dingin dan tahan di bagian kulit yang terbakar. Asam tanat dan polifenol yang terkandung dalam the celup akan meringankan luka bakar dan mempercepat penyembuhan.

Mengurangi Memar

Selain untuk meredakan kulit yang terbakar, the celup juga berfungsi membantu mengurangi memar akibat terbentur, dll. Gunakan teh celup yang basah dan tahan pada daerah yang memar selama 5 menit. Tanin yang terkandung dalam teh celup akan menyempitkan pembuluh darah sehingga dapat membantu mengurangi pembengkakan dan peradangan. Gunakan rutin dalam kasus ini sampai memar sembuh.

Membersihkan Panci

Teh celup juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan alat daput yang kotor, lho. Isi panci dengan air panas, kemudian gunakan dua kantong teh hitam, dan diamkan semalam. Air panas dan asam tanat pada teh akan mengangkat partikel makanan yang melekat pada alat-alat dapurmu.

Mengatasi Bibir Pecah-Pecah

Tekan teh celup selama 30 detik di area bibirmu. Polifenol antioksidan yang terkandung di dalam teh akan membantu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak dan mempercepat regenerasi kulit. Ulangi 3-5 kali seminggu untuk mengatasi bibir pecah-pecah.

Meringankan Gusi Berdarah

Gusi berdarah bisa diatasi dengan meletakkan the celup pada bagian luka selama beberapa menit. Zat Tanin yang terkandung pada teh dapat menghentikan pendarahan cepat. The celup juga akan membentuk lapisan pelindung di atas jaringan sehingga membantu mengurangi infeksi.

Pembersih Cermin

Selain yang telah disebutkan di atas tentang manfaat teh celup, teh celup juga bisa berfungsi untuk membersihkan cermin yang buram. Asam yang terkandung dalam teh mampu melunturkan kotoran yang melekat pada cerminmu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Yakin Semua yang Kamu Pelajari Benar? Beberapa Fakta Pengetahuan Umum Ini Mungkin Akan Menejutkanmu

Jika kamu memikirkan kembali segala yang kamu pelajari