lipstik

Lipstik merupakan salah satu barang kosmetik yang paling sering digunakan para wanita, beberapa wanita malah tidak mau keluar rumah sebelum menggunakan lipstik. Saat ini menggunakan lipstik sudah menjadi salah satu kebutuhan bagi beberapa wanita karena menggunakan lipstik dipercaya mampu membuat enampilan menjadi semakin menarik sehingga membuat seseorang menjadi lebih percaya diri.

Lipstik memang membuat penampilan wanita menjadi terlihat lebih segar, tapi meski sudah menjadi bagian dari kebiasaan kita sebagai pengguna lipstik harus mengetahui hal-hal penting mengenai lipstik mulai dari lipstik yang boleh digunakan, aturan penggunaan lipstik sesuai dengan warna kulit hingga jenis-jenis lipstik yang ada dipasaran. Nah buat kamu pengguna lipstik, jangan cuma menggunakan saja, kamu juga harus mengetahui jenis lipstik dan tekstur yang dimiliki agar tidak salah pilih. Berikut ini beberapa jenis lipstik seperti yang dikutip dari vemale.com, kamu harus tau.

  • Satin Lipstik

    Lipstik ini memiliki tekstur yang lebih lembap. Jika dipakai, liptik ini tidak memberikan full coverage. Meskipun pilihan warnanya terlihat pekat, namun saat dipulaskan di bibir akan memberikan kesan berkilau dan tidak tahan lama. Jika kamu penggemar dandanan ala Wanita Korea, pilihan lipstik ini sesuai untukmu.

  • Sheer Lipstik

    Hampir sama dengan satin lipstik, lipstik ini tidak memiliki pigmentasi yang kuat. Jika dipulaskan hanya akan memberikan sedikit rona warna. Kelebihannya lipstik ini memiliki pelembap yang tinggi, sehingga tidak membuat bibir menjadi kering.

  • Cream Lipstik

    Lipstik ini cocok buat kamu yang tidak terlalu suka dengan hasil pulasan lipstik yang terlalu mengkilap. Kelebihan lipstik ini, membuat pulasan lipstik tampak halus dan merata. Kandungan wax pada cream lipstik sangat baik untuk mencegah bibir menjadi kering. Jika kamu ingin memberikan kesan matte pada cream lipstik, tekan bibir dengan tisu setelah menggunakan lipstik.

  • Matte Lipstik

    Jenis lipstik ini banyak digemari oleh setiap wanita. Memiliki efek yang tidak mengkilap. Meskipun bisa membuat bibir kering, lipstik jenis ini masih memiliki banyak penggemar. Belakangan ini banyak lipstik matte yang berbentuk liquid sehingga mudah untuk diaplikasikan.

  • Glossy Lipstik

    Jika kamu ingin membuat bibir kamu terlihat penuh, jenis lipstik ini cocok kamu gunakan. Efek glossy saat dipulaskan membuat bibir kamu terlihat segar. Meskipun terlihat basah, bukan berarti saat memakai lipstik ini kamu mengabaikan kelembapan kulit.

Baca juga Hingga Saat Ini Lipstick Matte Paling Digemari Oleh Wanita di Seluruh Dunia, Mau Tahu Alasannya?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Melakukan Make Up Dalam Waktu Satu Menit? Itu Bukan Hal yang Mustahil Kok

Para wanita  mendapatkan reputasi buruk karena menghabiskan banyak