Semua orang sudah mengetahui bahwa buah pepaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh mbuah-pepaya-manfaatnya-bikin-kamu-awet-mudaulai dari melancarkan pencernaan, menguatkan tulang, anti inflasi, menguatkan sistem imun hingga mencegah penyakit jantung, tapi sekarang Tampil Cantik tidak akan membahas manfaat dari buah pepaya melainkan manfaat dari biji buah pepaya yang biasanya kamu buang.

 

Biji buah pepaya ternyata memiliki ribuan manfaat positif bagi kesehatan. Bagaimana cara memakan biji pepayanya ? Mungkin memang terlihat aneh jika mengonsumsi biji pepaya tapi biji pepaya memiliki kandungan carpaine yang sangat bermanfaat untuk membunuh parasit dan amoeba penyebab bakteri serta papain yang bagus untuk pencernaan. Nah jika tidak berani mengonsumsi biji pepaya dalam keadaan mentah kamu bisa menghaluskannya jadi pasta dan mencampurkannya dalam salad.

 

Selain bermanfaat untuk membunuh parasit dan amoeba penyebab penyakit ternyata biji pepaya juga bermanfaat untuk membersihkan saluran pencernaan. Biji pepaya tak hanya mengandung carpaine tapi juga mengandung nutrisi yang sangat ampuh membersihkan parasit dan cacing dalam perut, dengan mengonsumsi biji pepaya maka cacing-cacing jahat dalam perut akan segera mati.

 

Biji pepaya juga bermanfaat untuk mengatasi masalah sirosis hati yang disebabkan oleh konsumsi minuman beralkohol dan penyakit hepatitis C. Biji pepaya yang dicampur dengan perasan air jeruk nipis ternyata bisa mengobati penyakit ini dalam dua bulan.

 

Sebelum mengonsumsi biji pepaya sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter karena tidak semua orang bisa memakan biji pepaya seperti ibu hamil dan ibu menyusui yang tidak disarankan mengonsumsi biji pepaya kandungan didalamnya yang terlalu kuat sehingga dapat menganggu janin atau perkembangan bayi.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ngak Mau Kan Perut Buncit Terus..Yuk Cobain Beberapa Minuman Ini Yang Bisa Jadikan Perutmu Rata

Salah satu masalah dalam tubuh wanita adalah perut