rambut keriting

Hampir semua wanita pasti setuju bahwa rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang bisa membuat penampilan menjadi semakin cantik, mengesankan dan menarik. Tak heran jika saat ini sudah tersedia banyak sekali produk kecantikan khusus rambut hingga perawatan langsung di salon. Selain melakukan perawatan, wanita juga kerap melakukan hair styling agar penampilannya semakin menarik, salah satu hair styling yang banyak diminati adalah mewarnai rambut.

Namun sayangnya hampir semua kegiatan hair styling bisa membuat rambut semakin rusak, kusam, kasar dan rontok jika tidak dilakukan perawatan lebih. Untuk menghindari dan mengatasi masalah ini kamu bisa melakukan perawatan rambut yang tersedia di klinik kecantikan atau  melakukan perawatan sendiri di rumah dengan memanfaatkan bahan alami. Melakukan perawatan sendiri di rumah sangat di sarankan, selain biaya yang murah perawatan di rumah juga lebih aman dengan menggunakan bahan alami.

Nah salah satu perawatan rambut yang bisa kamu lakukan di rumah adalah dengan memanfaatkan air cucian beras yang biasanya kamu buang. air cucian beras mengandung berbagai nutrisi yang sangat baik untuk membuat rambut menjadi semakin halus dan berkilau. Air cucian beras juga dipercaya mampu menjadikan rambut lebih kuat dan sehat. Vitamin yang terkandung di dalam air cucian beras bahkan tak hanya dikatakan sangat baik buat perawatan rambut saja. Lebih jauh, air cucian beras juga sangat baik untuk perawatan kulit. Mau tau caranya ? Yuk ikuti langkah berikut ini.

 

  • Cuci beras dengan air bersih. Buang air cucian pertama agar kotoran di beras ikut terbuang bersama air.
  • Cuci lagi beras dan rendam beras dengan air cucian kedua ini kira-kira selama 1 menit.
  • Aduk-aduk lalu tempatkan air cucian di wadah terpisah.
  • Cuci lagi beras dan kembali tuang air cucian beras di wadah yang telah disiapkan sampai air cucian beras menjadi bening.
  • Diamkan air cucian beras ini selama beberapa menit hingga sari pati beras mengendap ke dasar wadah.
  • Tuang dengan hati-hati air cucian beras yang bening lalu pisahkan dari yang mengendap.
  • Gunakan air cucian beras yang bening untuk membilas rambut selepas keramas. Diamkan selama beberapa menit lalu bilas rambut dengan air bersih

Dengan perawatan alami ini rambutmu akan semakin halus, lembut, berkilau dan sehat pastinya. Untuk hasil yang maksimal di sarankan melakukan perawatan ini setidaknya seminggu sekali.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Dia Vitamin & Mineral yang Dibutuhkan untuk Mendapatkan Rambut Tebal

Rambut yang indah merupakan tanda tubuh yang sehat. Bagaimana