tidur

 

Bagi orang-orang yang selalu sibuk setiap harinya karena rutinitas dan aktifitas yang sangat padat membuat waktu istirahat dan tidur mereka menjadi semakin berkurang, terkadang mereka harus tidur begitu larut untuk menyelesaikan tugas dan pekerjaannya sehingga beberapa orang sangat senang saat menemui hari di akhir pekan, karena mereka ingin menghabiskan waktunya untuk beristirahat dan sekedar tidur.

Meskipun memilih waktu tidur dan istirahat dirumah pada akhir pekan tidak salah selama durasinya tidak berlebihan tapi jika tidur terlalu lama akan memberikan dampak buruk untuk kesehatan loh ladies, nah berikut ini dampak buruk yang bisa kamu rasakan jika terlalu lama tidur.

 

  • Daya Ingat Berkurang

Shocked-Woman

Beberapa penelitian membuktikan bahwa terlalu banyak tidur akan mempengaruhi daya ingat seseorang. Usia ingatan mereka yang terlalu banyak digunakan untuk tertidur di akhir pekan membuat dua tahun lebih tua karena tidur berlebihan dari waktu yang disarankan. Kualitas tidur yang didapatkan bukan semakin baik tapi malah bisa memburuk.

 

  • Stroke

panjang-umur-berpikir-positif

Studi penelitian di Cambridge yang mengungkapkan bahwa orang-orang yang sering menghabiskan waktunya hanya untuk tidur maka 46 % lebih beresiko mengalami stroke. Meski begitu tapi penyebab stroke bukan sepenuhnya karena terlalu banyak tidur namun faktor utama dari stroke adalah gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat menjadi penyebabnya.

 

  • Lebih Mudah Stres.

5d7de5e30378f374_stress.xxxlarge_2x

Terlalu lama tidur juga dapat menyebabkan kamu lebi mudah stres hingga depresi loh ladies. Salah satu penelitian mengungkapkan bahwa mereka yang memiliki waktu tidur lebih lama akan mengalami kesehatan mental yang lebih rendah dan buruk, kesehatan mental yang buruk artinya lebih mudah stres hingga depresi. Selain itu terlalu lama tidur juga berpotensi membuat kamu hilang ingatan sementara.

 

  • Diabetes

Orang-orang yang memiliki waktu tidur lebih dari delapan jam sehari memiliki resiko lebih tinggi mengalami diabetes karena terlalu lama tidur dapat mengakibatkan kadar glukosa meningkat, selain itu pola makan juga sangat berpengaruh terhadap kadar glukosa dalam tubuh.

 

Nah gimana ladies, setelah mengatahui beberapa dampak buruk dari terlalu lama tidur ini pasti kamu tidak akan menghabiskan waktumu terlalu banyak untuk tidur bukan. Sebaiknya tidur 8 jam sehari tidak lebih ataupun kurang cukupi waktu tidurmu agar fungsi tubuh tetap stabil.

Baca juga Ingin Punya Lengan yang Kecil dan Kencang ? Lakukan 3 Cara Sederhana ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Saran Memang Boleh Jadi Pemasukan, Tapi Jangan Langsung Percaya Saran Penata Rambut di Salon. Inilah Faktanya

Berdiskusi dengan penata rambut di salon tentu sudah