Semua orang pasti sudah tahu jika olahraga merupakan aktifitas yang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kesegaran tubuh, selain mengonsumsi makan sehat, menjaga kesehatan tubuh juga harus dilakukan dengan rajin berolahraga. Namun sayangnya beberapa orang malah menganggap olahraga sebagai beban, malas berolahraga membuat olahraga terasa sangat berat dan menyusahkan.

Tapi olahraga harus tetap dilaksanakan jika ingin memiliki tubuh sehat, setidaknya sekali dalam seminggu. Kamu bisa melakukan olahraga yang paling ringan yaitu lari pagi atau sore, jangan jadikan olahraga sebagai beban yaa ladies, berikut ini cara membuat olahraga menjadi asik untuk dilakukan seperti yang dikutip dari vemale.com.

  • Ajak Teman Kamu

    Thumbs up for success by three multi cultural teenage school student friends made up of mixed race african american, oriental Japanese and caucasian all happy holding hands out to camera.

    Olahraga akan lebih menyenangkan jika dilakukan bersama-sama. Dengan berolahraga bersama akan membuat kamu terhindar dari rasa bosan selama berolahraga. Ajak teman kamu yang memiliki minat yang sama saat berolahraga. Hal ini akan memudahkan kamu.

  • Jangan Lupa Dengarkan Musik

    o-exercising-facebook

    Apapun latihan yang sedang kamu lakukan jangan lupa untuk mendengarkan musik. Olahraga diiringi musik akan membuat kamu lebih bersemangat. Dengarkan musik dan ikuti iramanya saat latihan. Tentu saja olahraga ini akan membuat kamu semakin bersemangat dalam berolahraga.

  • Olahraga Bukan Beban Tapi Bersenang-Senang

    lari-pagi-yang-benar-agar-berat-badan-turun

    Olahraga bukanlah beban, lakukan dengan bahagia dan menyenangkan. Agar tidak bosan pilih olahraga yang bervariasi dan menyenangkan. Yang perlu kamu ingat olahraga dan mendapat tubuh langsing adalah bonus, tubuh sehat adalah tujuan utama.

  • Buat Olahraga Sebagai Permainan

    fitness-exercise-how-to-do-plank

    Jika kamu berolahraga untuk mendapatkan tubuh yang langsing dan membentuk otot, jadikan olahraga sebagai permainan. Catat semua proses dan pencapaian kamu. Hal ini akan membuat kamu lebih bersemangat.

  • Jangan Lupa untuk Makan

    the-benefits-and-advantages-of-eating-healthy-food

    Sebelum melakukan olahraga sebaiknya kamu makan terlebih dahulu. Jangan makan dengan menu besar, cukup makan buah atau sayur. Hal ini membantu kamu untuk memenuhi kebutuhan energi kamu selama berolahraga.

Baca juga Inilah Perubahan Drastis yang Terjadi dalam Tubuhmu Ketika Kamu Berhenti Olahraga. Yakin Mau Berhenti?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jambu Biji Ternyata Memiliki Banyak Manfaat untuk Tubuh Kamu Lho

Jambu biji adalah buah manis dan lezat yang