Cara-menghilangkan-noda-flek-hitam-bekas-jerawat

Semua wanita memang menginginkan wajah yang mulus tanpa jerawat. Tetapi kulit setiap orang itu berbeda-beda. Ada kulit yang gampang terkena jerawat tapi mudah hilangnya, kulit yang jarang terkena jerawat tetapi sekali terkena jerawat susah hilangnya, dan ada juga kulit yang mulus tanpa jerawat. Lalu bagaimana mengatasi kulit yang terkena jerawat dan susah menghilangkannya? Sebenarnya semua itu tergantung pola makan kamu, kamu harus memerhatikan asupan makanan kamu setiap hari. Karena ternyata ada beberapa makanan yang justru akan memperparah jerawat kamu dan membuatnya semakin banyak. Jadi kamu harus menghindarai makanan-makanan di bawah ini, yaitu :

  1. Seafood

Jika kamu suka makanan laut, kamu harus menghindarinya saat sedang berjerawat, karena dalam makanan aut mengandung iodin yang dapat menyumbat pori-pori kulit sehingga menyebabkan iritasi yang akan memicu timbulnya jerawat baru.

  1. Roti

Hindari juga makanan yang mengandung tepung seperti roti, donat, cake, dan lain sebagainya. Karena sebuah penelitian menunjukkan bahwa makanan yang mempunyai kadar glikemis atau gula yang tinggi dapat memicu insulin tinggi sehingga memengaruhi produksi minyak berlebih dan menyumbat kulit.

  1. Garam

Jika terlalu banyak kadar garam tubuh kamu akan membuat darah menjadi kotor dan mengental.sehingga wajah menjadi tembem serta kulit juga bengkak. Kulit yang susah bernafas inilah yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat.

  1. Susu dan Olahannya

Karena dalam susu mengandung banyak lemak dan manis yang dapat membuat insulin menjadi tinggi dan mnyumbat pori-pori. Sehingga susu dan prodk olahan lainnya dapat memengaruhi hormon tertentu yang bisa membuat kulit berjerawat dengan mudah.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Yuk Rawat Bibir Kamu dengan DIY Lip Balm Ini

Bibir harus dirawat seperti kulit dan bagian tubuh